Rapor Pemain AS Roma saat Dibekuk AC Milan: Mourinho Merengut Lagi

Yaumil Azis | 1 November 2021, 08:38
Aksi Nicolo Zaniolo (kiri) dalam laga lanjutan Serie A antara AS Roma melawan AC Milan yang digelar pada Senin (1/11/2021) dini hari. (c) AP Photo
Aksi Nicolo Zaniolo (kiri) dalam laga lanjutan Serie A antara AS Roma melawan AC Milan yang digelar pada Senin (1/11/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Bermain di kandang sendiri tidak menjamin AS Roma bisa meraih poin penuh dari AC Milan dalam laga lanjutan Serie A, Senin (1/11/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil yang tidak diinginkan oleh Giallorossi.


Roma sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Zlatan Ibrahimovic jadi mimpi buruk pertama mereka lewat golnya pada menit ke-25, disusul eksekusi penalti Franck Kessie di pertengahan babak kedua.

Pasukan Jose Mourinho baru bisa memperkecil kedudukan pada masa injury time lewat Stephan El Shaarawy. Itupun setelah Milan bermain bertahan lantaran Theo Hernandez diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua.

Bagaimana rapor pemain Roma pada pertandingan kali ini? Ada beberapa yang tampil buruk dan cukup untuk membuat Mourinho merengut. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 12 halaman

Rui Patricio 6

Nasib kiper berusia 33 tahun ini cukup nelangsa. Ia tak mampu menghentikan dua gol Milan yang semuanya berasal dari bola mati. Patrico juga cuma mampu melakukan satu penyelamatan sehingga rating 6 sangat sepadan untuknya.

2 dari 12 halaman

Rick Karsdorp 6

Bergerak di sisi kanan pertahanan AS Roma dan tidak memberi banyak kontribusi dalam permainan. Beberapa kali Karsdorp membiarkan Rafael Leao menari-nari di kotak penalti tanpa adanya pengawalan berarti.

3 dari 12 halaman

Gianluca Mancini 6,5

Kendati kebobolan dua gol, Roma mampu menghentikan Milan dalam permainan open-play. Gianluca Mancini tampil cukup baik di jantung pertahanan dengan catatan satu jegalan sukses, memenangkan tiga duel udara, dua sapuan dan satu intersep.

4 dari 12 halaman

Ibanez 6,5

Penampilannya yang apik dinodai oleh pelanggaran terhadap Ibrahimovic di kotak terlarang. Dalam insiden itu, sejatinya Ibanez patut diberi apresiasi karena mampu mencegat Ibra yang seharusnya bisa mencetak gol kalau tidak dihentikan.

5 dari 12 halaman

Matias Vina 6

Dibandingkan Karsdorp, penampilan Vina di sisi pertahanan lebih baik walau kontribusinya tetap tidak terasa berarti. Ia mampu membatasi pergerakan Alexis Saelemakers dan melakukan dua jegalan di pertandingan kali ini.

6 dari 12 halaman

Bryan Cristante 7

Cristante adalah salah satu penampil terbaik Roma pada laga kaii ini. Ia mampu menjalankan perannya sebagai gelandang dengan catatan 88 persen operan sukses, memenangkan tiga duel udara serta melakukan tiga jegalan.

7 dari 12 halaman

Jordan Veretout 6

Lini tengah Roma tidak seimbang karena di saat Cristante tampil apik, Veretout yang menjadi tandemnya justru tampil cukup buruk. Ia hanya membukukan 88 persen operan sukses tanpa ada andil buat lini pertahanan.

8 dari 12 halaman

Nicolo Zaniolo 6,5

Kontribusi Zaniolo tidak begitu terlihat. Namun kalau disimak secara lebih rinci lagi, pemain berusia 22 tahun tersebut punya kontribusi yang cukup besar dengan catatan tiga tembakan dan presentase umpan sukses sebesar 94 persen.

9 dari 12 halaman

Lorenzo Pellegrini 7

Nyawa permainan Roma. Setiap kali menguasai bola, Pellegrini harus dihentikan dengan cara dilanggar. Itulah yang dilakukan Theo Hernandez hingga mendapatkan kartu merah. Sepanjang permainan, cuma Pellegrini yang memberikan ancaman berarti buat Milan.

10 dari 12 halaman

Henrikh Mkhitaryan 6,5

Fokus utama permainan Roma adalah menyerang dari sisi tengah. Kendati menggunakan formasi 4-2-3-1, Mkhitaryan yang berada di posisi winger ditujukan sebagai gelandang serang. Sayang, ia tidak tampil begitu apik di laga ini.

11 dari 12 halaman

Tammy Abraham 5,5

Roma seperti tampil tanpa penyerang pada pertandingan kali ini, dan itu disebabkan Tammy Abraham yang tampil di bawah standar. Ia jarang memberikan ancaman dan hanya membuat satu tembakan pada pertandingan kali ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR