Rapor Pemain AC Milan Saat Bungkam Atalanta: Sandro Tonali Ngeri, Duo Full-Back Gacor!

Ari Prayoga | 4 Oktober 2021, 05:45
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan sukses mengandaskan Atalanta dengan skor 3-2 dalam partai Serie A 2021/22 giornata ketujuh yang digelar di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.


Tiga gol kemenangan Milan masing-masing diciptakan oleh Davide Calabria, Sandro Tonali, dan Rafael Leao. Sementara itu, dua gol Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara menempati peringkat dua dengan poin 19, sedangkan Atalanta menduduki posisi kedelapan dengan poin 11.

Lantas, bagaimana rating para pemain Milan dari laga di markas Atalanta ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 12 halaman

Mike Maignan

Mike Maignan tampil cukup impresif, terutama di babak pertama. Kiper asal Prancis itu mencatatkan tiga penyelamatan meski pada akhirnya harus kebobolan dua gol.

Rating: 6,5

2 dari 12 halaman

Davide Calabria

Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo

Calabria membuka laga ini dengan brilian. Pertandingan baru berjalan 26 detik, ia memutuskan untuk melakukan overlap dan akhirnya menciptakan gol kilat.

Selain melepas tiga tembakan sepanjang pertandingan, Calabria juga memberikan kontribusi dalam bertahan dengan melepas tiga tekel sukses.

Rating: 7,5

3 dari 12 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori bermain cukup kokoh dalam bertahan. Meski demikian, timnya harus kebobolan dua gol dan ia mendapat kartu kuning.

Rating: 6,5

4 dari 12 halaman

Simon Kjaer

Simon Kjaer tampil sedikit lebih baik ketimbang Tomori di lini belakang. Bek asal Denmark itu tiga kali memenangi duel udara dan melepas dua tekel sukses.

Rating: 7

5 dari 12 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez memberikan kontribusi luar biasa pada laga ini. Selain menjadi kreator untuk gol kilat Calabria, ia juga memberi assist untuk gol Leao.

Rating: 8

6 dari 12 halaman

Sandro Tonali

Aksi Sandro Tonali (kiri) dalam laga Atalanta vs AC Milan, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Benar-benar menjadi nyawa Milan pada laga ini. Penampilannya disempurnakan oleh satu gol yang ia ciptakan di akhir babak pertama.

Tonali mencatatkan akurasi umpan mencapai 89 persen. Selain itu, Tonali juga tercatat dua kali melakukan dribble sukses, sekali memenangi duel udara, dan sekali melayangkan tekel sukses.

Rating: 8,5

7 dari 12 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie bermain apik sebagai penyeimbang di lini tengah dengan mencatatkan akurasi umpan 89 persen dan empat kali melakukan dribble sukses.

Rating: 7

8 dari 12 halaman

Alexis Saelemaekers

Beberapa kali menghadirkan ancaman bagi pertahanan Atalanta. Sayang, satu peluang yang ia dapat gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Rating: 6,5

9 dari 12 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz kali ini tampil sedikit di bawah performa terbaiknya. Hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran sebelum ditarik keluar pada menit ke-74.

Rating: 6,5

10 dari 12 halaman

Rafael Leao

Terlepas dari satu gol yang ia ciptakan, Rafael Leao sejatinya tak banyak menunjukkan aksi impresif pada laga ini.

Rating: 7

11 dari 12 halaman

Ante Rebic

Tampil di bawah performa terbaiknya. Dimainkan selama 90 menit penuh, Ante Rebic hanya mencatat satu tembakan, itu pun bisa diblok pemain lawan.

Rating: 6,5

12 dari 12 halaman

Pemain Pengganti

Junior Messias

Junior Messias menjadi penyebab Atalanta mendapat hadiah penalti ketika ia melakukan handball di kotak terlarang. Selain itu, Messias juga kalah dalam duel dengan Zapata yang berujung gol kedua tuan rumah.
Rating: 6

Ismael Bennacer

Tak memberikan dampak berarti karena baru bermain sejak menit ke-80.
Rating: 6

Fode Ballo-Toure

Ikut berperan dalam terciptanya gol kedua Atalanta karena umpan silang berasal dari posnya.
Rating: 6

Pietro Pellegri

Rating: -.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR