Ralf Rangnick Sudah Sepakat Merapat ke AC Milan

Dimas Ardi Prasetya | 19 Februari 2020, 23:20
Ralf Rangnick (c) AFP
Ralf Rangnick (c) AFP

Bola.net - Ralf Rangnick dikabarkan telah sepakat gabung AC Milan musim depan dan ia juga sudah meneken perjanjian pra kontrak dengan Rossoneri.


Milan tengah berusaha keras untuk bangkit dari keterpurukannya. Mereka pun memulainya dengan menunjuk Marco Giampaolo pada awal musim kemarin.

Namun tak lama kemudian Giampaolo didepak. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Stefano Pioli.

Milan memberikan kontrak selama dua tahun pada Pioli. Akan tetapi kabarnya manajemen Rossoneri tidak begitu yakin dengan kemampuannya dan akan menggusurnya setelah musim ini berakhir.

1 dari 2 halaman

Gosip Ralf Rangnick

Beberapa pelatih sempat dikaitkan dengan AC Milan. Salah satunya adalah Ralf Rangnick.

Rangnick kemudian makin sering dikaitkan dengan Milan. Kini pria berusia 61 tahun itu dikabarkan telah sepakat gabung dengan Rossoneri.

Ia akan gabung dengan Milan pada musim depan. Kabar ini dilansir oleh L'Equipe.

Rangnick disebut telah meneken perjanjian pra kontrak dengan pemilik Milan, Elliott Management.

Perjanjian itu sendiri disebut memiliki penalti. Kabarnya jika Elliott tiba-tiba mundur dari perjanjian itu maka Rangnick akan menerima kompensasi uang dalam jumlah tertentu.

2 dari 2 halaman

Kuasa Penuh di Milan

Ralf Rangnick menjadi pelatih RB Leipzig pada musim lalu. Ia kemudian mundur dari jabatannya. Sekarang ia memegang peran sebagai Head of Sport dan Development dalam organisasi Red Bull.

Di AC Milan nanti, Rangnick disebut akan mendapat kontrol penuh atas skuat Rossoneri di San Siro. Ia mendapat peran yang sebelumnya tak pernah ada di Italia.

Artinya ia bisa punya kontrol penuh atas perekrutan pemain. Ia juga bisa menjual pemain sesukanya.

Ralf Rangnick nanti juga berhak menentukan kebijakan dalam scouting pemain. Tentunya, ia juga akan menjadi pelatih kepala di skuat AC Milan.

(L’Equipe)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR