BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ralf Rangnick Buka Suara Soal Kegagalannya Pindah ke AC Milan: Bukan Langkah Bijaksana

07-08-2020 00:36 | Dimas Ardi Prasetya

Ralf Rangnick (c) AFP Ralf Rangnick (c) AFP

Bola.net - Ralf Rangnick akhirnya angkat bicara soal kegagalan dirinya gabung AC Milan dengan mengatakan bahwa pindah ke San Siro akan jadi hal yang tak bijaksana.

Sebelum pergantian tahun, muncul kabar bahwa Milan mendekati Rangnick. Pemilik klub dan CEO Rossoneri yakni Ivan Gazidis nampaknya sama-sama kurang sreg dengan langkah Paolo Maldini (dan Zvonimir Boban) yang menunjuk Stefano Pioli untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Awalnya pihak Rangnick mengaku tak berencana pindah ke Italia. Akan tetapi pada akhirnya pelatih asal Jerman itu mengakui didekati Milan.

Rangnick juga disebut siap untuk pindah ke Milan musim depan. Ia bahkan disebut telah menerima kontrak berdurasi tiga tahun.

Akan tetapi pada akhirnya Rangnick tak jadi merapat ke Milan. Pioli pun dipastikan akan terus menduduki pos pelatih.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Ralf Rangnick

Ralf Rangnick akhirnya berbicara terkait kegagalan dirinya ke AC Milan. Menurutnya, hal itu merupakan keputusan yang terbaik bagi semua pihak.

“Milan telah tampil dengan sangat baik sejak dimulainya kembali kompetisi, dengan sembilan kemenangan dan tiga kali imbang. Tidaklah bijaksana untuk pergi ke sana," katanya kepada Süddeutsche Zeitung, via Football Italia.

“Tidak masalah dari perspektif mana Anda melihat semua ini, apakah itu milik saya atau klub, itu tidak bijaksana," tegas Rangnick.

"Jika saya menempatkan diri pada posisi para penggemar Milan, apakah itu pelatih, direktur olahraga, pemain atau penggemar, saya hampir tidak akan mengerti mengapa Milan ingin mengubah segalanya setelah periode yang begitu positif," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Disambut Meriah Pemain Milan

Batalnya Ralf Rangnick merapat ke AC Milan kabarnya disambut dengan bahagia oleh para pemain. Mereka sangat girang karena itu artinya Stefano Pioli akan terus bertahan di San Siro.

Bahkan kabarnya keputusan itu disambut dengan teriakan kompak dari para pemain di ruang ganti. Hakan Calhanoglu pun mengakui bahwa setidaknya dirinya sangat senang melihat Pioli akhirnya terus bertahan di San Siro.

"Saya sangat senang. Ini merupakan periode yang suit baginya. Semua orang menulis soal Rangnick, tetapi ia sangat profesional sepanjang waktu," tutur Calhanoglu.

"Ia bekerja sangat baik untuk membantu kami, untuk membuat tim terbang setinggi mungkin. Saya sangat senang untuknya," serunya.

Saat Stefano Pioli mempertahakan posisinya di AC Milan, Ralf Rangnick malah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai head of sport and development di Red Bull. Kabarnya ia ingin kembali melatih sebuah tim.

(Football Italia)

KOMENTAR