BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raih 4 Kemenangan Beruntun, Apakah ini Tahunnya AC Milan Raih Scudetto?

18-10-2020 04:20 | Serafin Unus Pasi

Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer AC Milan, Stefano Pioli mengomentari peluang timnya meraih Scudetto musim ini. Ia menilai musim masih panjang dan Milan masih harus banyak berbenah.

Sebagai salah satu raksasa Italia, AC Milan sudah lama tidak memenangkan Scudetto. Terakhir kali Rossonerri finish di puncak klasemen Serie A terjadi di tahun 2011 atau sembilan tahun yang lalu.

Musim ini, ada tanda-tanda yang bagus dari kubu Il Diavolo Rosso. Pasalnya Milan menyapu bersih empat kemenangan di empat laga perdana Serie A, di mana tadi malam mereka berhasil mengalahkan Inter Milan di partai Derby Della Madoninna.

Ketika ditanya peluang Milan meraih Scudetto, begini jawaban Pioli. "Saya pribadi adalah orang yang suka berpikir positif dan juga seorang optimis," buka Pioli kepada Sky Sports Italia.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Minim Investasi

Pioli menyebut akan sangat sulit bagi Milan meraih Scudetto karena timnya tidak berinvestasi cukup banyak di musim panas ini.

"Saya mengakui bahwa ada setidaknya tiga atau empat klub yang berinvestasi lebih besar daripada yang kami lakukan, dan mereka berada di level yang lebih tinggi dari kami."

"Kami tim yang ambisius namun kami berinvestasi untuk masa depan. Ada tujuh tim Serie A yang bersaing di level tertinggi dan hanya ada empat tim yang bisa bahagia mendapatkan satu tempat di zona Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas

Pioli sadar diri bahwa kans Milan untuk meraih Scudetto cukup kecil. Karena ia menilai kualitas skuat Milan saat ini belum memadai untuk menjadi tim terbaik di Italia.

"Jika kami ingin menjadi penantang Scudetto, kami harus meningkatkan kualitas skuat kami. Untuk meningkatkan skuat kami, dibutuhkan waktu yang lama, dan di saat yang sama klub lain berinvestasi lebih besar."

"Klub ini mengambil langkah yang bijak dengan menaruh fondasi yang bagus lalu kami membangun dari fondasi itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

AC Milan akan mengawali perjalanan mereka di Liga Europa pekan depan.

Glasgow Celtic akan menjadi lawan perdana mereka di fase grup.

(Sky Sports Italia)

KOMENTAR