BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puji Ibrahimovic, Donnarumma Ingin Sang 'Binatang Buas' Dipertahankan Milan?

20-07-2020 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Donnarumma menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai binatang buas yang telah memberikan dampak sangat besar bagi kemajuan AC Milan sejauh ini.

Skuat Milan musim ini diperkuat banyak pemain muda. Maka dari itu didatangkanlah Ibrahimovic.

Striker asal Swedia itu langsung memberikan efek positif pada permainan Milan. Rossoneri meraih hasil-hasil positif.

Hasil itu juga berlanjut setelah kompetisi dimulai lagi pasca dihentikan akibat pandemi virus corona. Rossoneri bahkan mampu menekuk tim sekuat Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Pujian dan Isyarat Donnarumma

Sayangnya meski memberikan efek positif, masa depan Zlatan Ibrahimovic masih belum jelas. Sebab AC Milan musim depan disebut ingin mendatangkan Ralf Rangnick menggantikan Stefano Pioli.

Jika Rangnick datang, Ibrahimovic bisa tersingkir karena pelatih asal Jerman itu kemungkinan hanya akan membawa para pemain muda ke Milan. Gianluigi Donnarumma kemudian seakan memberikan isyarat bagi Rossoneri agar mempertahankan sang striker, mengingat efek kehadirannya yang luar biasa di San Siro.

"Ia binatang buas, sebuah fenomena. Ia memberi kami banyak hal dan membuat dirinya didengar. Ibra adalah kekuatan ekstra yang tidak kami miliki, bahkan dalam latihan," serunya pada Sky Sport Italia.

“Ia menjalani segalanya dengan maksimal dan telah menciptakan mental pemenang. Ia benar-benar luar biasa karena ia tidak pernah ingin kalah, bahkan dalam latihan. Ia memberi kami mental yang luar biasa," ujar Donnarumma.

2 dari 2 halaman

Ancaman Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sempat melontarkan ancaman kepada AC Milan. Ia mengaku takkan mau bertahan jika situasi di San Siro belum berubah dalam waktu dekat.

"Ibra lahir untuk bermain sepak bola dan masih menjadi yang terbaik saat bermain. Kami akan lihat bagaimana perasaan saya dalam dua bulan," serunya.

"Kami juga akan lihat apa yang akan terjadi dengan klub. Bila situasinya seperti ini, jujur saja, nampaknya anda takkan bisa melihat saya di Milan musim depan," tegasnya.

"Ibra bukan pemain untuk Liga Europa dan Milan bukanlah klub yang pantas berada di Liga Europa," pungkas striker 38 tahun ini.

Zlatan Ibrahimovic didatangkan AC Milan pada pertengahan musim kemarin. Kontraknya berakhir di penghujung musim ini akan tetapi ada opsi perpanjangan satu musim lagi.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR