PSG Pastikan Angel Di Maria Cabut Akhir Musim Ini, Menuju Juventus?

Yaumil Azis | 21 Mei 2022, 08:07
Selebrasi Angel Di Maria usai mencetak gol kemenangan PSG versus Lille, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Angel Di Maria usai mencetak gol kemenangan PSG versus Lille, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Masa kebersamaan Angel Di Maria dengan PSG dipastikan berakhir pada musim ini. Raksasa Prancis itu mengkonfirmasi bahwa sang penyerang takkan memperpanjang kontraknya.


Di Maria merupakan salah satu pelayan loyal PSG. Ia sudah memperkuat Les Parisien sejak tahun 2015, tepatnya setelah direkrut seharga 63 juta euro dari raksasa Inggris, Manchester United.

Torehan Di Maria selama berseragam PSG jauh dari kata buruk. Ia menghasilkan total 91 gol dari 294 penampilannya di semua kompetisi. Di Maria juga menyumbangkan total 18 gelar yang semuanya berasal dari kompetisi domestik.

Kedatangan Lionel Messi membuat jatah bermain Di Maria jadi semakin sedikit. Mengingat peraih tujuh Ballon d'Or itu masih memiliki kontrak satu tahun lagi, dan oleh karenanya Di Maria memilih hengkang agar bisa tampil reguler.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kontrak Di Maria Tidak Diperpanjang

Kontrak Di Maria sendiri di PSG cuma berlaku sampai bulan Juni tahun 2022 ini. Dan sejatinya, kontrak tersebut mencakup opsi perpanjangan selama satu tahun lagi. Sepertinya kedua belah pihak sepakat untuk tidak mengaktifkannya.

Dengan demikian, Di Maria harus mencari klub persinggahan yang baru dalam waktu dekat ini. PSG telah merilis pernyataan resmi bahwa sang pemain takkan bertahan lebih lama dari masa kontraknya yang sekarang.

Ada kemungkinan pria berumur 34 tahun tersebut bakal diberi kesempatan tampil untuk terakhir kalinya bersama PSG pada hari Minggu (22/5/2022) besok. Tepatnya dalam laga pekan terakhir Ligue 1 dengan Metz sebagai lawannya.

2 dari 2 halaman

Mendekat ke Juventus?

Ke mana Di Maria akan berlabuh? Berdasarkan beberapa laporan yang beredar belakangan ini, Di Maria sepertinya bakal bergabung dengan Juventus.

Raksasa Italia tersebut berniat menambah daya gedornya agar bisa bersaing memperebutkan Scudetto musim depan. Bukan cuma itu, mereka juga berniat melaju sejauh mungkin di ajang Liga Champions.

Juventus bakal kehilangan sejumlah pemain untuk sektor depannya mengingat Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi akan habis kontrak. Pihak klub sepakat untuk tidak menambah masa abdi kedua pemain tersebut.

Sejumlah laporan menyebutkan kalau Juventus menawarkan kontrak satu tahun untuk Di Maria. Dan kalau semua berjalan dengan mulus, ada kemungkinan Juventus bakal menambah kontrak Di Maria selama satu tahun lagi.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR