BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Principino' Marchisio: Saya Mau Latih Juventus

12-04-2020 16:41 | Yaumil Azis

Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP

Bola.net - Juventus nampaknya tak perlu repot-repot untuk mencari pelatih di masa depan. Sebab salah satu legendanya, Claudio Marchisio, sudah siap untuk menempati 'kursi panas' tersebut suatu hari nanti.

Perjalanan karir Marchisio di Juventus terbilang sangat panjang. Bahkan, pria berusia 34 tahun itu diketahui sudah bergabung dengan Bianconeri saat usianya masih tujuh tahun.

Sebagian besar karir profesionalnya ia habiskan di Turin. Hanya Empoli dan Zenit St. Petersburg yang beruntung pernah menggunakan jasanya. Itupun hanya semusim bagi masing-masing klub.

Sekarang ia sudah tidak lagi berkecimpung di dunia sepak bola profesional. Marchisio memutuskan pensiun pada tahun 2019 lalu karena terus-terusan berurusan dengan cederanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Marchisio 'Curhat'

Pada suatu kesempatan, Marchisio berbicara cukup banyak dala tayangan langsung di Instagram. Ia 'curhat' dengan berkata bahwa dirinya sangat merindukan situasi ruang ganti.

"Saya sangat merindukan suasana di ruang ganti karena saya melakukan kehidupan saya di sana setiap harinya," ujar Marchisio seperti yang dikutip dari Football Italia.

Kemudian, dalam tayangan langsung itu juga, Marchisio mendapatkan pertanyaan seputar pemain muda yang bisa menjadi suksesornya dari segi karakteristik bermain. Marchisio menyebutkan tiga nama.

"Saya melihat diri saya di Castrovilli, Barella, dan Pellegrini. Saya adalah pemain yang mampu memainkan banyak peran," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tak Kuasa Menolak Juventus

Pasca memutuskan gantung sepatu, seorang pemain sepak bola umumnya bakalan mencoba peruntungannya di dunia kepelatihan. Kemudian, mereka akan memulai karirnya di bekas klub yang pernah dibela.

Contohnya sudah cukup banyak. Josep Guardiola memulai karir kepelatihannya di klub yang pernah ia perkuat, Barcelona. Marcello Lippi pun merintis karir bersama klub yang memberinya kesempatan bermain di pentas profesional untuk pertama kalinya, Sampdoria.

Marchisio sendiri belum melihat dirinya menjadi sosok seperti Guardiola dan Lippi. Namun jika Juventus datang dan meminta pertolongan darinya, ia mengaku tak kuasa untuk menolak.

"Jika itu Juventus, maka iya. Tapi tidak semua orang bisa menjadi seorang pelatih," pungkas pria yang diberi titah 'Il Principino' oleh fans Juventus tersebut.

(Football Italia)

KOMENTAR