BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA
Juventus
2
Empoli
0

Liga Serie A
Full Time
2015-04-05 02:00 WIB
Juventus Stadium

Preview & Prediksi Serie A: Juventus vs Empoli

04-04-2015 10:01 |

Juventus vs Empoli (c) Bola.net Juventus vs Empoli (c) Bola.net

Bola.netBola.net - Tugas tak mudah akan dilakoni Juventus saat menjamu tim papan tengah Empoli di giornata 29 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (05/04) dini hari WIB.


Juve tak diragukan lagi berstatus sebagai tim terkuat di Serie A saat ini. Mereka kini bahkan berada di ambang gelar juara Scudetto untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Walau demikian, mereka bisa saja kesulitan saat menghadapi Empoli, tim di papan tengah yang bakal tampil nothing to lose. Sebab, tim ini cukup aman dari jangkauan degradasi dan tak mengejar jatah masuk Eropa.

Juve saat ini menjadi pemuncak klasemen Serie A dengan koleksi 67 poin. Mereka terpaut 14 angka dari AS Roma yang menguntit mereka di peringkat kedua. Walau jaraknya sudah sangat jauh, namun Bianconeri wajib menjaga konsentrasi mereka lawan Empoli. Namun, yang lebih penting lagi adalah mereka tak boleh dikuasai oleh rasa puas atau meremehkan sang lawan.

Juve akan menghadapi laga ini dengan modal kemenangan di laga terakhirnya lawan Genoa. Namun, suntikan yang sangat positif tentu didapat kala mereka menang telak 0-3 lawan Borussia Dortmund di Liga Champions di Jerman. Motivasi pasukan Massimiliano Allegri itu untuk menang tentu semakin berlipat saat mengetahui Roma akan menjamu tim alot, Napoli di pekan ini. Tentu mereka akan berusaha untuk memaksimalkan laga ini agar bisa mempercepat jalan menuju juara.

Sayangnya, total ada enam pemain yang bakal absen memperkuat Juve di laga ini nanti. Mereka adalah Kwadwo Asamoah, Romulo, Andrea Pirlo, Martin Caceres, Claudio Marchisio dan Paul Pogba. Semua absen karena problem yang sama, yakni cedera. Sementara itu, Stephan Lichsteiner diragukan bakal bisa tampil setelah mengalami cedera.

Rotasi besar-besaran tentu akan dilakukan Allegri di laga ini. Padoin kemungkinan akan tampil menggantikan Lichsteiner. Sementara itu posisi Pirlo dan Pogba akan diisi oleh Roberto Pereyra dan Stefano Sturaro. Di sisi bek sayap kiri, nama Patrice Evra akan tampil mengisi posisi Asamoah.

Sementara itu, Empoli kini berada di peringkat 13 klasemen dengan poin 33. Mereka terpaut jauh dari Cagliari di posisi 18 yang mengoleksi 21 poin. Poin mereka juga tak mungkin bisa menyusul perolehan tim peringkat enam, Napoli, yang mengumpulkan 47 angka. Jadi, mereka bisa dikatakan sudah nyaman di papan tengah, dan tentu akan main tanpa beban.

Empoli sendiri baru saja meraup hasil positif di kandangnya sendiri. Bermain lawan Sassuolo, mereka menang telak 3-1. Selain itu, dalam tujuh laga terakhirnya, mereka tak terkalahkan. Hasil itu tentu akan meningkatkan motivasi mereka untuk bisa menjegal Juve di kandangnya sendiri.

Pasukan besutan pelatih Maurizio Sarri itu juga akan bisa diperkuat nyaris seluruh pemainnya. Hanya satu pemain saja yang dipastikan absen, yakni sang gelandang bertahan Tiberio Guarante. Namun hal itu tak akan menjadi masalah karena adanya Mirko Valdifiori. Gelandang ini tengah dalam kepercayaan diri yang membumbung tinggi lantaran baru melakoni debut di timnas Italia.

Di pertemuan terakhirnya, tepatnya di Carlo Castellani, Juve berhasil menang dengan skor 0-2. Sementara itu bentrok terakhir keduanya di Juventus Stadium berakhir dengan kemenangan 5-3 sang tuan rumah. Jadi, apakah kali ini Bianconeri akan berhasil menaklukkan Azzurri lagi?

Klik tombol di bawah ini untuk membaca perkiraan susunan pemain, statistik, dan prediksi pertandingan.  

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Pereyra, Sturaro, Vidal, Evra; Tevez, Llorente.

Empoli (4-3-1-2): Sepe; Hysaj, Rugani, Tonelli, Rui; Vecino, Valdifiori, Croce; Saponara; Maccarone, Pucciarelli.
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to head:



  • 02/11/14 Empoli 0-2 Juventus (Serie A)


  • 20/03/08 Empoli 0-0 Juventus (Serie A)


  • 16/01/08 Juventus 5-3 Empoli (Coppa Italia)


  • 07/12/07 Empoli 2-1 Juventus (Coppa Italia)


  • 01/11/07 Juventus 3-0 Empoli (Serie A)



Lima pertandingan terakhir Juventus:



  • 22/03/15 Juventus 1-0 Genoa (Serie A)


  • 19/03/15 Borussia Dortmund 0-3 Juventus (Liga Champions)


  • 15/03/15 Palermo 0-1 Juventus (Serie A)


  • 10/03/15 Juventus 1-0 Sassuolo (Serie A)


  • 06/03/15 Juventus 1-2 Fiorentina (Coppa Italia)



Lima pertandingan terakhir Empoli:



  • 22/03/15 Empoli 3-1 Sassuolo (Serie A)


  • 15/03/15 Cagliari 1-1 Empoli (Serie A)


  • 08/03/15 Empoli 1-1 Genoa (Serie A)


  • 01/03/15 Palermo 0-0 Empoli (Serie A)


  • 22/02/15 Empoli 3-0 Chievo (Serie A)


3 dari 3 halaman

Prediksi

Laga ini di atas kertas cukup mudah untuk diprediksi siapa pemenangnya. Namun, catatan impresif Empoli dan skuat Juve yang tak diperkuat banyak pemain pilarnya bisa membuat hal ini menjadi sedikit rumit.

Walau demikian, ada satu hal yang membuat tim Juve ini tetap patut diunggulkan. Yakni adanya Carlos Tevez yang tengah on fire. Ia mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya. Tim Bolanet pun tetap memprediksi bahwa laga ini akan dimenangkan oleh sang tuan rumah, Juventus dengan skor 2-0.

Simak data dan fakta laga Juventus vs Empoli di sini.

KOMENTAR