BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Presiden AC Milan: Target Scudetto Hanya Ilusi

21-09-2021 13:01 | Asad Arifin

Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo
Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, ingin menatap musim 2021/2022 dengan realistis. Tidak ada target scudetto yang dicanangkan Scaroni untuk klub. Dia tidak ingin klub mengejar ilusi belaka.

AC Milan telah menunjukkan peningkatan yang signifikan pada musim 2020/2021 lalu. Rossoneri sempat bersaing untuk gelar scudetto Serie A sebelum pada akhirnya harus puas dengan posisi kedua klasemen.

Musim ini, Milan cukup percaya diri bisa bersaing dalam perebutan gelar. Pelatih Stefano Pioli menyebut timnya jauh lebih kuat dan punya pengalaman dibanding musim lalu. Pioli yakini bisa meraih hasil lebih baik.

1 dari 3 halaman

Scudetto Hanya Ilusi!

Stefano Pioli, juga Paolo Maldini, boleh saja optimis dengan peluang Milan meraih scudetto. Apalagi, Milan tampil bagus di awal musim. Namun, Scaroni tak akan banyak mengumbar mimpi-mimpi indah bagi fans Rossoneri.

"Saya seorang pengusaha, jadi saya tidak mendapatkan harapan atau ilusi," kata Scaroni dikutip dari Football Italia.

"Saya mengurus anggaran dan dengan anggaran kami, kami berharap Milan lolos ke Liga Champions. Kemudian, tentu saja, jika kami bisa mendapatkan sesuatu yang lebih, kami akan senang," sambung Scaroni.

2 dari 3 halaman

Berharap Stadion Dibuka 100 Persen

Scaroni punya harapan besar pada kiprah Milan musim ini. Bukan hanya dari sisi prestasi, tapi juga finansial. Scaroni ingin stadion dibuka 100 persen untuk penonton agar pendapatan tim kembali terdongkrak.

"Kami membutuhkan 100 persen atau setidaknya 75 [kapasitas stadion untuk penonton]," kata Scaroni.

"Kami menderita kerusakan ekonomi yang signifikan, dan kami membutuhkan lebih banyak orang di stadion. Di Inggris semuanya penuh, sama seperti Austria, Prancis, dan Spanyol, jadi kenapa kita tidak?," tegas Scaroni.

3 dari 3 halaman

Stadion Baru AC Milan

AC Milan telah dirumorkan punya rencana untuk membangun stadion sendiri. Kabar itu sudah menjadi isu panas beberapa tahun terakhir. Scaroni mengakui bahwa Milan butuh stadion sendiri agar klub punya pendapatan lebih.

"Milan membutuhkan stadion baru di San Siro," kata Scaroni.

"Sepak bola Italia membutuhkan stadion modern yang dapat menyambut keluarga. Klub seperti Liverpool, yang kami hadapi pekan lalu, mendapatkan 100 juta euro dari pendapatan stadion, kami mendapat 35 juta euro, bagaimana kami bisa bersaing?," tutup Scaroni.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR