BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Pirlo: Napoli, Inter, dan Milan Finis Empat Besar

25-03-2019 18:47 | Dimas Ardi Prasetya

Andrea Pirlo (c) AFP Andrea Pirlo (c) AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Italia Andrea Pirlo memprediksi Juventus akan raih Scudetto sementara Napoli, Inter Milan, dan AC Milan finis di bawahnya.

Saat ini, kompetisi Serie A tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi. Juve berada di puncak klasemen dengan raihan 75 poin dari 28 laga.

Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Napoli. Mereka baru mengokeksi 60 poin dari 28 laga. Sementara itu Inter ada di peringkat ketiga dengan raihan 53 poin.

Milan bertengger di posisi keempat dengan koleksi 51 poin. Jadi bisa dikatakan saat ini Napoli, Inter dan Rossoneri hampir mustahil untuk bisa meraih gelar juara dan hanya berebut jatah masuk zona Liga Champions saja.

1 dari 2 halaman

Posisi Tak Berubah


Saat ini, selain Inter dan Milan, AS Roma dan Lazio juga berpeluang untuk finis di zona empat besar liga. Roma sekarang ada di posisi kelima dengan raihan 47 poin sementara Lazio 45 poin dan ada di peringkat keenam.

Meski demikian Pirlo memprediksi kedua tim ibukota ini tak akan bisa menggoyang Inter maupun Milan hingga akhir musim. Ia meyakini klasemen empat besar yang sekarang ini tak akan berubah hingga akhir musim.

"Tiga yang sama hari ini, meskipun Lazio baik-baik saja sekarang," jelas mantan gelandang Italia itu kepada Gazzetta dello Sport.

“Napoli menahan diri karena mereka sudah kuat. Inter bisa berbuat lebih banyak tetapi melambat pada saat-saat tertentu, mengalami cedera dan kemudian ada saga Icardi," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Roma Gagal


Pirlo kemudian menjelaskan alasan mengapa ia memprediksi Roma bakal gagal mendapat tiket masuk Liga Champions. Menurutnya sejak musim lalu, bukannya tumbuh mereka malah mengalami kemerosotan penampilan.

“Roma agak mengecewakan: setelah semifinal Liga Champions musim lalu, mereka diharapkan setidaknya menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan di Italia," tuturnya.

"Untuk meremajakan, mereka harus melupakan pengalaman itu sehingga mereka dapat melanjutkan percakapan yang sudah dimulai," cetus Pirlo.

KOMENTAR