BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Allegri: 80 Persen Juventus Scudetto Musim 2019/20

27-05-2019 09:19 | Asad Arifin

Juventus diprediksi masih akan jadi kandidat kuat scudetto musim depan (c) AP Photo Juventus diprediksi masih akan jadi kandidat kuat scudetto musim depan (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri mengatakan bahwa dia mengakhiri karir di Juventus dengan meninggalkan tim juara. Bahkan, Juventus diprediksi punya peluang scudetto Serie A musim 2019/20 sebesar 80 persen.

Juventus adalah tim yang mendominasi secara mutlak Serie A. Lima tahun Allegri melatih Juventus, lima tahu pula dia memberikan gelar scudetto. Termasuk scudetto pada edisi musim 2018/19 ini.

Dominasi Juventus di Serie A bahkan sudah dimulai sebelum rezim Allegri bertahta di Turin. Pada era Antonio Conte, Si Nyonya Tua juga sukses meraih tiga gelar scudetto Serie A beruntun.

Artinya, sudah delapan musim secara beruntun Juventus meraih scudetto Serie A.

Allegri pun memprediksi jika dominasi Juventus masih akan berlangsung lebih lama. Pelatih berusia 51 tahun menilai jika Cristiano Ronaldo dan kolega akan tetap jadi kandidat paling kuat scudetto musim depan.

"Saya meninggalkan tim juara, tim yang musim depan memiliki peluang 80 persen untuk bisa meraih scudetto. Juventus juga akan melakukan lebih baik lagi di Liga Champions," ucap Allegri dikutip dari Football Italia.

Simak pernyataan lengkap Allegri di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Masih Belum Berakhir

"Siklus juara Juventus ini masih belum akan berakhir. Juventus akan meraih kemenangan lagi musim depan. Saya tidak menyesali kepindahan ini dan saya mengambil keputusan ini bersama dengan klub," sambung Allegri.

Allegri baru saja menyelesaikan tugas sebagai pelatih Juventus. Dia memainkan laga terakhirnya saat Juventus kalah dari Sampdoria pada Minggu (26/5) malam WIB. Juventus kalah dengan skor 2-0 pada laga di Luiggi Ferraris.

Setelah lima tahun bersama, Allegri pun mengucapkan banyak terima kasih pada Juventus.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dari pemain, kitman hingga para fisioterapis, para dokter, staf saya, dan semua penggemar yang telah memberi kami dukungan penuh semangat."

“Saya ingin berterima kasih kepada klub, terutama karena mereka mengizinkan saya untuk bekerja dengan pemain hebat dan memberi saya skuad yang kuat untuk melatih," tandasnya.

Sejauh ini, Juventus masih belum juga mengumumkan siapa yang akan jadi pengganti Allegri musim depan. Dari kabar yang beredar, ada dua kandidat kuat yakni Pep Guardiola dan Maurizio Sarri.

KOMENTAR