BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Predator! Zlatan Ibrahimovic Cetak Lebih dari 500 Gol ke 162 Tim Berbeda

21-01-2022 06:40 | Richard Andreas

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai menjebol gawang Venezia untuk AC Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai menjebol gawang Venezia untuk AC Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic layak disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Dia bermain di level top selama bertahun-tahun, kontribusinya juga luar biasa.

Saat ini, di usia 40 tahun, Ibrahimovic masih jadi andalan AC Milan. Dia masih mencetak gol penting untuk membantu tim memetik kemenangan, sama seperti bertahun-tahun lalu.

Perjalanan karier Ibrahimovic juga terbilang luar biasa. Dia pernah menaklukkan beberapa liga top seperti di Belanda, Italia, spanyol, Prancis, Inggris, bahkan di Amerika Serikat.

Sepanjang karier tersebut, Ibrahimovic telah mencetak ratusan gol yang membuatnya layak disebut sebagai legenda.

1 dari 2 halaman

500 gol, 162 tim

Menurut catatan Goal internasional, kualitas Ibrahimovic dapat dibuktikan dari angka torehan golnya dan tim-tim yang sudah jadi korban keganasan Ibra di depan gawang.

Tercatat, gol pertama Ibra di panggung profesional tercipta pada 30 Oktober 1999 saat dia masih bermain bersama Malmo.

Selanjutnya, Ibra terus mencetak gol ke mana pun dia pergi. Dia telah membungkus lebih dari 500 gol di level klub, plus 62 gol untuk timnas.

500 gol lebih itu dicetak ke gawang 162 tim berbeda. Wajar jika Ibrahimovic dianggap sebagai salah satu predator paling ganas.

2 dari 2 halaman

Masih terus bikin gol?

Ibrahimovic menambah koleksinya ketika membantu Milan mengalahkan Venezia di Serie A sekitar dua pekan lalu. Venezia adalah korban ke-162 dalam daftar tim yang dijebol Ibra.

Menariknya, angka itu masih bisa bertambah. Ibrahimovic sudah 40 tahun, tapi tidak ada tanda-tanda dia bakal pensiun dalam waktu dekat.

Paling tidak, Ibrahimovic akan bermain satu musim lagi untuk Milan. Terlalu berharga untuk melepasnya sekarang, Milan masih membutuhkan tenaganya.

Meski begitu, akan datang hari Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu. Saat itu dunia sepak bola akan kehilangan salah satu striker terbaiknya.

Sumber: Goal, Serie A, Bola

KOMENTAR