BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Pilih Kembali ke Turin

15-10-2020 02:20 | Ari Prayoga

Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. (c) AP Photo
Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus mengumumkan bahwa sang bintang, Cristiano Ronaldo kembali ke Turin untuk menjalani karantina di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19.

Selasa (13/10/2020), federasi sepak bola Portugal mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo positif Covid-19 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Ronaldo pun dipastikan tak memperkuat Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League melawan Swedia, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Juventus

Setelah sempat menjalani isolasi di sebuah hotel di Portugal, Cristiano Ronaldo telah tiba di Turin pada Rabu (14/10/2020) sore waktu setempat.

Ronaldo terbang ke Turin menggunakan jet pribadi untuk kemudian dijemput ambulans dan diantarkan ke rumahnya guna menjalani karantina mandiri.

“Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang diizinkan oleh otoritas kesehatan kompeten atas permintaan sang pemain dan akan melanjutkan isolasi fidusia di rumahnya,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

2 dari 2 halaman

Salahi Aturan?

Ada anggapan bahwa keputusan Ronaldo untuk kembali ke Turin ketika masih positif Covid-19 ini melanggar aturan yang ada. Namun, petinggi otoritas kesehatan lokal Turin menyebut bahwa itu merupakan hak pribadi Ronaldo.

“Saya tidak tahu detail persis dari situasi ini, tetapi aturan mengizinkan seseorang untuk meminta penerbangan pribadi yang terdaftar sebagai perjalanan medis dengan semua otoritas yang berbeda," tutur Roberto Testi.

"Dia kemudian dapat naik ambulans - pribadi, tentu saja - dan dibawa ke rumahnya untuk karantina yang berlangsung setidaknya 10 hari." tambahnya.

Juventus sendiri baru saja mengumumkan bahwa gelandang anyar mereka, Weston McKennie telah dites positif Covid-19 dan kini skuad utama Bianconeri melakukan isolasi mandiri.

Sumber: Juventus FC

KOMENTAR