BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Posisinya Bagus di Serie A, Inter Diminta tak Jemawa Dalam Perburuan Scudetto

30-12-2020 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Stefan de Vrij (c) FCIM
Stefan de Vrij (c) FCIM

Bola.net - Inter Milan saat ini berada dalam posisi yang bagus dalam perburuan Secudetto Serie A 2020-21, namun Stefan De Vrij memperingatkan rekan-rekannya agar tak bersikap jemawa karena masih banyak laga yang harus mereka jalani.

Inter akhirnya tampil solid pada musim 2020-21 ini di liga. Sejauh ini dari 14 pertandingan di Serie A, mereka baru menelan satu kekalahan saja.

Inter juga cuma mendapat hasil imbang tiga kali. Alhasil saat ini Nerrazurri mampu menghuni peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Mereka mengoleksi 33 poin dari 14 laga. Inter tertinggal cuma satu angka saja dari AC Milan dan unggul enam angka dari AS Roma yang ada di posisi ketiga.

1 dari 2 halaman

Target Usai Tersingkir dari Liga Champions

Inter Milan sejatinya juga bermain di Liga Champions pada musim ini. Akan tetapi mereka gagal melaju ke babak 16 besar dan juga gagal melaju ke Liga Europa.

Kini Inter cuma bisa bersaing meraih gelar di pentas domestik. Stefan de Vrij mengatakan ada hal positif dari tersingkirnya Nerrazurri dari Liga Champions.

Sebab kini Inter bisa berkonsentrasi di Serie A. Terlebih sekarang mereka berada dalam posisi yang bagus dalam perburuan Scudetto.

"Sesuatu di Eropa jelas hilang, apa yang kami lakukan di lapangan tidak cukup. Kami ingin terus bermain di Eropa, tapi sekarang kami akan mencoba bermain bagus di Coppa Italia dan Liga," serunya pada Gazzetta dello Sport.

“Fakta bahwa kami hanya bisa berkonsentrasi pada ini bisa menjadi keuntungan, tapi itu hanya bergantung pada kami dan hanya kami saja," tegas De Vrij.

2 dari 2 halaman

Inter Pantang Jemawa

Namun Stefan de Vrij juga memperingatkan rekan-rekannya di skuat Inter Milan agar tak bersikap jemawa. Pasalnya kompetisi masih cukup panjang dan ada banyak laga yang masih harus mereka jalani.

“Semua kata diperbolehkan dalam kosakata saya, bahkan 'Scudetto'. Namun, sama tidak bergunanya melihat jauh ke belakang, juga tidak berguna melihat terlalu jauh ke depan," cetusnya.

“Kami di atas sana, dan kami ingin mencapai akhir. Memenangkan pertandingan demi pertandingan, dimulai dari pertandingan berikutnya," tandas De Vrij.

Inter Milan akan menghadapi Crotone di pekan ke-15 Serie A 2020-21. Setelah itu Stefan de Vrij dkk akan berduel melawan Sampdoria.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR