BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Plus Minus AC Milan Usai Sukses Mengalahkan Bologna di Laga Perdana Serie A 2020-21

22-09-2020 17:58 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli memuji mentalitas skuat AC Milan usai mengalahkan Bologna, namun juga mengatakan anak-anak asuhnya masih bisa tampil lebih baik lagi dalam beberapa aspek permainan.

Milan akhirnya menjalani laga perdananya di Serie A 2020-21. Lawan perdana mereka adalah Bologna.

Rossoneri berhasil menjalani laga perdana di San Siro itu dengan cukup baik. Mereka sukses menaklukkan tim asuhan Sinisa Mihajlovic dengan skor 2-0.

Gol pertama Milan dihasilkan tandukan Zlatan Ibrahimovic. Sementara gol kedua juga dihasilkan pemain gaek tersebut via titik putih.

1 dari 2 halaman

Plus Milan di Mata Pioli

Stefano Pioli pun tampak cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Apalagi ini adalah kemenangan kedua AC Milan setelah sebelumnya sukses membekuk Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa.

Pioli secara khusus merasa senang melihat mentalitas anak-anak asuhnya. Sebab menurutnya aspek tersebut sangat penting dalam menentukan performa pemain di lapangan.

“Ketika sebuah tim dalam kondisi mental yang baik, kaki dan tubuh mengikuti pikiran,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami tampil dengan baik melawan lawan yang sangat agresif dan intens, dan saya berpikir hingga gol kedua kami tampil dengan sangat baik, menciptakan peluang dan menekan. Ada area yang perlu kami tingkatkan setelah kami memimpin," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Sisi Minus Milan

Lebih lanjut, Stefano Pioli mengatakan AC Milan memiliki kepercayaan diri yang bagus. Secara non-teknis, semuanya cukup memuaskan.

Namun ada yang kurang di sisi teknis. Pioli melihat pasukannya perlu mengasah kemampuan mereka di beberapa aspek, salah satunya dalam membaca arah serangan lawan.

“Tim bermain dengan percaya diri, bisa tetap bertahan di bawah tekanan dan berjuang keras. Mekanisme taktis bekerja dengan baik," ucap Pioli.

“Mereka sebagian besar masih merupakan pemain muda dan karena itu memiliki banyak potensi untuk menjadi lebih kuat. Ada banyak kualitas di tim ini, mereka hanya perlu belajar lebih banyak bagaimana membaca permainan, kapan harus menyerang dan kapan harus menyerap tekanan," terangnya.

Usai menghadapi Bologna di Serie A, AC Milan akan terjun lagi ke kualifikasi Liga Europa. Pasukan Stefano Pioli kali ini akan dihadapkan dengan wakli Norwegia, Bodo/Glimt.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR