BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pjanic Bukan Satu-satunya Pemain Juventus yang Kelelahan Bermain di Bawah Sarri

03-04-2020 00:57 | Dimas Ardi Prasetya

Miralem Pjanic (c) Juventus FC Miralem Pjanic (c) Juventus FC

Bola.net - Eks bek Juventus Medhi Benatia membela Miralem Pjanic dengan mengatakan bahwa para pemain Bianconeri lainnya juga merasa kelelahan bermain di bawah sistem yang diterapkan Maurizio Sarri.

Pjanic adalah salah satu pilar lini tengah Juventus. Namun pemain asal Bosnia itu kemudian mendapatkan kritikan.

Pjanic diklaim selembut keju mozzarella oleh eks Presiden Juve, Giovanni Cobolli Gigli. Ia juga dituding nampak kelelahan.

Kritikan itu terlontar setelah Juventus menelan dua kekalahan dan sempat kehilangan posisinya di puncak klasemen Serie A beberapa waktu lalu. Setelah itu muncul kabar bahwa Bianconeri siap melepasnya.

Ia dilepas agar Juve mendapat dana segar untuk membeli pemain top. Setelah itu ada juga kabar bahwa Chelsea siap menukarnya dengan Jorginho.

1 dari 2 halaman

Tak Cuma Pjanic yang Kelelahan

Pembelaan kemudian dilontarkan oleh Medhi Benatia pada Miralem Pjanic. Bek asal Maroko ini mengatakan bahwa Pjanic telah beradaptasi dengan baik dengan skema Maurizio Sarri.

Permainannya kini juga telah berubah untuk menyesuaikan diri dengan taktik Sarri. Ia tak menampik bahwa Pjanic memang kelelahan namun juga menyebut bahwa pemain Juventus lainnya juga merasakan hal yang sama.

“Sebelum Inter, Mira tidak merasa berada dalam kondisi terbaiknya, tetapi mari kita lihat berapa banyak permainan yang telah ia mainkan. Ia adalah salah satu pemain Bianconeri dengan penampilan terbanyak," ucapnya pada Tuttosport.

“Ia juga beradaptasi dengan sistem taktis baru dan sejak Sarri datang, Juventus sering bermain dengan trequartista di belakang dua striker," sambung Benatia.

“Ia harus banyak berlari, sama seperti [Blaise] Matuidi. Keduanya mengaku kepada saya bahwa mereka benar-benar lelah. Itu sulit untuk semua orang. Lebih sedikit penguasaan bola dan lebih banyak berlari. Pada akhirnya, ia melukai otot adduktornya."

2 dari 2 halaman

Gelandang Paling Berkualitas

Medhi Benatia juga mengatakan bahwa Miralem Pjanic merupakan gelandang yang sangat berkualitas. Bahkan ia berani menyebutnya sebagai gelandang terbaik yang dimiliki Juventus.

“Saya mengerti bahwa Sarri ingin ia memainkan bola lebih banyak, tetapi secara fisik ia harus baik bagi tim. Mire selalu dapat menemukan Anda di posisi ketika lawan menekan. Ia memiliki kualitas lebih dari yang lain," pujinya.

“Pjanic juga mengkritik diri sendiri, ia tidak marah jika ia diganti mengetahui ia tidak bermain dengan baik. Ia akan mencoba memulihkan kontribusinya. Ia adalah orang pertama yang membawanya pada dirinya sendiri."

(tuttosport)

KOMENTAR

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2