BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pirlo Sudah Memikirkan Trio Dybala-Ronaldo-Morata Sejak Lama, Apa Hambatannya?

24-11-2020 01:51 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku telah memiliki rencana memainkan Paulo Dybala dengan duet Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Namun ia belum bisa mewujudkannya karena suatu kendala.

Bisa dikatakan kalau ketiga nama tersebut merupakan bomber terbaik Bianconeri saat ini. Meskipun performa Dybala sejauh ini belum berada dalam taraf yang sesuai dengan standarnya.

Pria berkebangsaan Argentina tersebut baru mencatatkan satu gol di musim ini, yang semuanya tercipta ke gawang Ferencvaros dalam ajang Liga Champions. Itupun berawal dari blunder fatal kiper lawan.

Karena performanya tak kunjung membaik, Dybala pun jadi lebih sering dimainkan di babak kedua. Selama ini Pirlo selalu berdalih kalau pemain berusia 27 tahun tersebut belum mencapai 100 persen dalam hal fisik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kendala Andrea Pirlo

Memang, laga perdana Dybala di musim 2020/21 harus tertunda akibat mengalami cedera. Selain itu ia juga kerap mengalami masalah minor yang membuatnya tak bisa memenuhi panggilan Timnas Argentina bulan ini.

Permasalahan fisik itulah yang membuat Pirlo belum bisa memainkan Dybala dengan duet Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. Padahal ia telah mengantongi rencana itu sejak lama.

"Sayangnya kami tidak pernah mencoba mereka bersama, mereka baru berlatih bersama selama beberapa hari," ujar Pirlo dalam konferensi pers jelang melawan Ferencvaros di Liga Champions, dikutip dari Football Italia.

"Kami sudah memikirkan solusi ini sejak awal musim. Kami harus membuat struktur tim dan menemukan keseimbangannya lebih dulu, lalu mencari solusi untuk memainkan mereka bersama-sama," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Dybala Sudah Siap

Dalam kesempatan itu juga, Pirlo memastikan kalau Dybala sudah siap dimainkan saat bertemu Ferencvaros berhubung kondisinya telah membaik. Namun ia belum bisa menjamin apakah sang pemain akan tampil sejak awal atau tidak.

"Dybala sudah siap. Dia merasa baik dan telah berlatih secara terus menerus, dia bermain apik saat menghadapi Cagliari, kami akan lihat lagi nanti apakah dia bakalan bermain sejak menit awal," pungkasnya.

Juventus akan berhadapan dengan Ferencvaros dalam laga lanjutan Grup G, Rabu (25/11/2020) dinihari nanti. Laga tersebut bakalan digelar di markas Bianconeri, Allianz Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR