BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pioli Tidak Kaget Dengan Efek Instan Ibrahimovic

23-01-2020 23:46 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku ia tidak terkejut dengan efek instan yang dihadirkan oleh Zlatan Ibrahimovic setibanya di San Siro.

Ibrahimovic didatangkan pada bursa transfer musim dingin ini. Ia diharapkan bisa membimbing para pemain muda di skuat Rossoneri.

Ibra tak butuh waktu lama untuk menularkan energi positifnya. Sejak striker 38 tahun itu datang, Milan tak pernah lagi kalah.

Dari empat laga terakhir di semua ajang kompetisi, Milan menang tiga kali dan imbang sekali. Ibrahimovic juga sudah menyumbang satu gol yakni saat melawan Cagliari.

1 dari 2 halaman

Pioli Tidak Terkejut

Efek instan dari Zlatan Ibrahimovic ini tak membuat Stefano Pioli terkejut. Sebab ia mengenal betul kualitas yang dimiliki sang striker, meski ia kini sudah tidak sehebat sebelumnya.

“Ia adalah nilai tambah, untuk dampak dan kehadirannya di permainan, sikap dan profesionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Ia telah memberikan kebaikan pada tim ini, dan rekan satu timnya langsung terhubung dengannya," ucap Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak terkejut dengan semua ini; kita berbicara tentang seorang juara yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia selama satu dekade terakhir. Saya berharap banyak darinya. Saya telah menemukan orang yang bermanfaat dan cerdas."

“Ia datang ke sini dengan rasa ingin tahu; ia telah belajar sebelumnya dan sekarang ia lebih sadar akan apa yang bisa dan harus ia lakukan,” seru Pioli.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain vs Brescia

AC Milan akan bertandang ke markas Brescia pada giornata 21 Serie A ini. Jelang duel tersebut, Pioli menjelaskan bagaimana ia akan memilih siapa saja pemain yang akan diturunkannya di laga itu.

“Saya pikir itu semua tergantung pada sikap yang Anda miliki. Jika Anda bekerja dengan keyakinan, bahkan keputusan yang bertahan lama yang tidak mengarah ke arah Anda, maka Anda siap ketika Anda dipanggil."

“Saya harus memilih tim yang paling menjamin saya. Kami adalah 24 pemain yang berlatih dengan baik, saya menyukai pemain lain dan akan terus melakukannya: itu wajar dalam peran saya," tuturnya.

“Mereka tidak boleh menderita karena adanya kemunduran. Starting XI kami sama pentingnya dengan yang masuk tim. Sikap telah meningkat, dan kami memenangkan permainan karena ini juga. Karena kami ingin meningkatkan performa kami, kami harus terus seperti ini. Siapa pun yang menunjukkan sikap ini, menunjukkan bahwa kami harus bekerja dengan cara ini,” tandas Pioli.

AC Milan saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dkk kini mengoleksi 28 poin dari 20 laga.

(football italia)

KOMENTAR