BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pioli Ingin Milan Jadi Tim yang Ambisius, Sinyal Incar Serie A dan Liga Europa Sekaligus?

19-10-2020 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli tampak mengisyaratkan ingin membawa AC Milan meraih gelar ganda di Serie A dan Liga Europa dengan mengatakan anak-anak asuhnya harus sikap ambisius.

Milan sepertinya sudah bangkit dari tidurnya. Performa mereka terus membaik sejak musim 2019-20 lalu.

Mereka tampil solid sejak paruh musim. Milan bisa meneruskan performa apiknya itu sampai musim 2020-21 ini.

Rossoneri belum pernah mencicipi kekalahan dalam 20 laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Mereka terakhir kali tumbang pada laga lawan Genoa pada bulan Maret 2020 lalu. Bahkan dalam sembilan laga terakhir, mereka selalu menang.

1 dari 2 halaman

Milan Harus Ambisius

AC Milan baru saja meraih hasil besar. Mereka berhasil menang atas Inter Milan di Giuseppe Meazza dengan skor 1-2.

Setelah ini, Milan akan bermain di ajang Liga Europa. Mereka akan berduel melawan jawara Skotlandia, Celtic.

Jelang laga tersebut Pioli mengisyaratkan bahwa ia ingin agar Milan bisa meraih sukses di dua kompetisi yang mereka ikuti. Ia ingin mereka memiliki sikap ambisius.

“Kami adalah Milan, dan kami harus ambisius. Kami tidak dapat memilih antara Liga dan Eropa. Kami akan terus memikirkan satu pertandingan pada satu waktu," ucapnya pada Radio Anch'io, via Football Italia.

“Kami ingin tampil baik di Eropa, kami berada di salah satu yang paling tidak penting, tapi kami akan berusaha memenangkan Piala. Grup kami seimbang, kami hanya memikirkan Celtic," seru Pioli.

2 dari 2 halaman

Kunci Kebangkitan Milan

Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Stefano PIoli lantas mengungkap kunci kebangkitan AC Milan. DIkatakannya ada dua hal yang membantu Rossoneri bisa meraih hasil-hasil positif.

Yang pertama adalah waktu. Yang kedua adalah hadirnya Zlatan Ibrahimovic.

“Kami perlu mengenal satu sama lain dan kami memanfaatkan istirahat yang tidak menguntungkan di bulan Maret. Kami selalu bekerja sebaik mungkin; kami ingin tampil dengan baik."

“Saya pikir ini dimulai pada Januari 2020, dengan pasar yang penting dan pembangunan tim yang lebih dekat dengan ide-ide kami."

“Kedatangan Zlatan, [Simon] Kjaer dan yang lainnya telah meningkatkan harga diri kami. Kami adalah grup yang bersatu, kami tahu saat-saat sulit akan tiba, tetapi kami hanya ingin memikirkan pertandingan berikutnya," tandasnya.

AC Milan saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Serie A. Dari empat laga pasukan Stefano Pioli merengkuh 12 poin.

(Football Italia)

KOMENTAR