BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pioli Beri Kode Agar Milan Pertahankan Ibrahimovic

19-08-2020 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tampaknya memberikan kode pada manajemen Rossoneri agar berusaha keras mempertahankan Zlatan Ibrahimovic di San Siro.

Ibrahimovic sudah berusia 38 tahun. Namun Milan tetap memercayainya dan merekrutnya ke San Siro pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Perekrutan itu terbukti valid. Ibrahimovic berperan besar membantu skuat Milan tampil lebih stabil.

Yang lebih penting lagi, para pemain menjadi sebuah tim yang bekerja secara profesional dan tak kenal lelah demi meraih kemenangan. Milan akhirnya berhasil finis di posisi enam dan mendapat tiket lolos ke Eropa musim depan.

1 dari 2 halaman

Kode Pioli untuk Pertahankan Ibrahimovic

Stefano Pioli lantas kembali memberikan pujian bagi Zlatan Ibrahimovic. Hal ini seakan menjadi kode agar manajemen AC Milan berusaha keras untuk mempertahankan servisnya di San Siro.

“Zlatan adalah seorang profesional yang hebat. Ia mengajar para pemain yang lebih muda," puji Pioli pada Skrill, via Football Italia.

"Ia adalah titik acuan bagi rekan satu timnya dan sangat menghormati perannya,” tuturnya. "Rahasianya adalah keinginannya untuk menang dan selalu berkembang," imbuh Pioli.

2 dari 2 halaman

Pujian Pioli Untuk Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Kapten AC Milan saat ini adalah Alessio Romagoli. Akan tetapi bek 25 tahun tersebut terpaksa absen di tiga laga terakhir Milan di Serie A di akhir musim ini.

Pasalnya ia mengalami cedera betis saat melawan Sassuolo. Ia tak bermain melawan Atalanta, Sampdoria, dan Cagliari.

Tanggung jawab sebagai kapten itu kemudian dibebankan kepada Gianluigi Donnarumma. Hasilnya tak mengecewakan karena Milan meraih satu hasil imbang dan dua kali menang.

“Donnarumma luar biasa berbakat dan mengenakan ban kapten Romagnoli dengan kepribadian yang hebat," puji Pioli.

"Ia salah satu penjaga gawang terkuat di dunia dan masih memiliki ruang yang cukup untuk berkembang," sambung Pioli.

Selama memperkuat pasukan Stefano Pioli, Zlatan Ibrahimovic tampil sebanyak 20 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 11 gol. 10 di antaranya bagi AC Milan di Serie.

(Football Italia)

KOMENTAR