BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pioli Beber Satu Hal yang Bisa Jadi Penentu Kemenangan Milan Atas Parma

15-07-2020 01:55 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta anak-anak asuhnya untuk menjaga konsentrasinya selama 90 menit saat melawan Parma karena hal itu yang bisa membuat mereka bisa meraih kemenangan.

Rossoneri belakangan ini terus meraih hasil-hasil positif. Mereka bahkan sukses mengalahkan Lazio dan Juventus.

Namun rangkaian kemenangan itu terhenti saat Milan bersua Napoli. Bermain di San Paolo, Rossoneri hanya bisa bermain imbang 2-2.

Milan sempat tertinggal dua kali di laga tersebut. Namun dua kali pula mereka sukses menyamakan kedudukan.

1 dari 2 halaman

Laga Sulit Lawan Parma

Setelah ini, Milan akan bermain melawan Parma. Duel tersebut akan digelar di San Siro.

Sang lawan saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie A. Namun Stefano Pioli meminta anak-anak asuhnya agar tidak meremehkan kekuatan sang tamu.

"Kami harus terus mengambil poin jika kami ingin kembali ke Eropa," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

“Parma adalah tim yang sulit untuk dilawan besok dan kita harus siap dalam segala hal. Pertandingan semacam ini lebih banyak dimainkan dengan kepala daripada tubuh. Misalnya, jika kami memainkan pertandingan SPAL 100 kali lagi, kami akan menang dalam 99 pertandingan daripada imbang 2-2, tetapi hari itu kami tidak mengonversi peluang kami," terangnya.

2 dari 2 halaman

Konsentrasi Penuh

Stefano Pioli juga menuntut anak-anak asuhnya agar bisa menjaga fokusnya selama 90 menit. Sebab hal itu akan membantu mereka mengalahkan Parma.

“Besok, kita harus sangat terkonsentrasi. Kami telah menciptakan filosofi sepak bola kami sendiri, identitas kami dan mentalitas yang tepat, yang memungkinkan kami untuk mencapai hasil penting," serunya.

"Sekarang kami harus terus seperti ini dan enam putaran berikutnya akan memberi tahu kami seperti apa tim kami sebenarnya," tandas Pioli.

AC Milan saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A. Mereka unggul 10 angka dari Parma yang mengoleksi 40 poin. Di sisi lain, Rossoneri tertinggal 17 poin dari Atalanta yang ada di peringkat empat klasemen.

(Football Italia)

KOMENTAR