Pindah ke Juventus, Dusan Vlahovic Dapat Teror Fans Fiorentina dan Rumahnya Dijaga Polisi

Asad Arifin | 26 Januari 2022, 08:05
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Dusan Vlahovic menerima pinangan Juventus rupanya berdampak panjang. Sebab, fans Fiorentina tidak senang dengan keputusannya dan melakukan teror. Rumah Vlahovic pun mendapat penjagaan dari polisi.

Vlahovic mendapat banyak tawaran dari klub top Eropa usai tampil memikat dalam dua musim terakhir. Pada musim 2021/2022, hingga pekan ke-23, pemain 21 tahun telah mencetak 17 gol di Serie A untuk Fiorentina.

Vlahovic menolak kesempatan pindah ke Arsenal. Dia juga punya tawaran lain dari Tottenham dan Newcastle. Tapi, pemain asal Serbia itu memilih untuk hijrah ke Turin. Dia akan bergabung dengan Juventus.

1 dari 3 halaman

Teror dari Fans Fiorentina

Fiorentina sendiri telah menerima proposal transfer yang diajukan pihak Juventus. La Viola akan menerima kucuran dana 75 juta euro dari Juventus ditambah sejumlah bonus untuk transfer Vlahovic.

Rupanya, kesepakatan transfer Vlahovic membuat fans Fiorentina murka. Mereka segera memasang spanduk di area sekitar Stadion Artemio Franchi. Spanduk itu berisi pesan teror dan rasa kecewa kepada Vlahovic.

'Gol tidak cukup untuk mendapatkan rasa hormat' tulis salah satu spanduk itu. Lalu, ada pesan yang lebih keras lagi. 'Penjagamu tidak akan menyelamatkan hidupmu, ini sudah berakhir untukmu, gip**' tulis spanduk lainnya.

Situasi ini sejatinya tidak asing lagi. Sebab, di masa lalu, fans Fiorentina juga dibuat murka oleh transfer Roberto Baggio hingga Federico Chiesa yang memilih pindah ke Juventus. Aksi protes pun digelar dan kini giliran Vlahovic merasakannya.

2 dari 3 halaman

Dijaga Polisi

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Dikutip dari La Rrepubblica, pihak kepolisian di kota Florence telah melakukan tindakan antisipasi agar hal buruk tidak terjadi. Pengawasan di area sekitar rumah tinggal Vlahovic telah diperketat.

Pengawasan dari kepolisian masih bersifat dinamis dan belum ada aksi yang mengikat. Beberapa kali pihak kepolisian mengirim mobil patroli untuk memantau situasi di sekitar rumah Vlahovic. Mereka tak ingin hal buruk terjadi.

Di sisi lain, ketika resmi menjadi pemain Juventus, maka Vlahovic akan menjadi eks Fiorentina keempat yang ada di skuad Si Nyonya Tua musim ini. Dia akan menyusul jejak Chiesa, Bernardeschi, dan Cuadrado.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR