Pilihan Botman Musim Panas 2022 Nanti Cuma Dua: Milan Atau Newcastle

Dimas Ardi Prasetya | 4 Februari 2022, 19:42
Bek Lille, Sven Botman (tengah). (c) AP Photo
Bek Lille, Sven Botman (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Agen dari Sven Botman mengatakan musim panas 2022 nanti kliennya hanya akan memilih antara AC Milan atau Newcastle.

Botman merupakan pilar penting Lille. Penampilan bek Belanda itu kemudian menarik minat sejumlah klub.

Di antaranya ada AC Milan. Rossoneri serius ingin mendatangkannya pada Januari 2022 kemarin.

Milan juga disebut sudah mendekati pihak Lille. Namun mereka menolak untuk melepas defender berusia 22 tahun tersebut.

1 dari 3 halaman

Milan Atau Newcastle

Selain AC Milan, kabarnya Newcastle juga berminat pada Sven Botman. Namun mereka juga gagal meyakinkan Lille melepasnya.

Namun ada kans Lille bakal bisa melepasnya pada musim panas 2022 mendatang. Agen Botman, Nikkie Bruinenberg, mengatakan jika memang kliennya pergi maka sejauh ini cuma ada dua klub saja yang akan menjadi pilihannya yakni AC Milan atau Newcastle.

“Salah satu kekuatan terbesar Sven adalah ia selalu sangat yakin dengan keputusan yang dia buat, jadi ia tidak membiarkan dirinya dikondisikan dan yang terpenting memiliki keberanian yang nyata,” seru Nikkie Bruinenberg kepada Voetbal International.

“Sven tidak takut mengambil risiko. Saya yakin ia akan membuat keputusan yang tepat selama musim panas. Milan dan Newcastle sama-sama klub besar," ujar Nikkie.

2 dari 3 halaman

Botman Belum Buat Keputusan

AC Milan sendiri disebut berpeluang besar untuk bisa mendatangkan Sven Botman. Pasalnya mereka bermain di liga Champions dan dalam dua musim terakhir mereka bisa kembali bersaing di papan atas Serie A.

Di sisi lain, Newcastle sekarang terpuruk di papan bawah klasemen Premier League dan berpeluang terdegradasi. Meski demikian Nikkie Bruinenberg mengatakan Botman masih belum membuat keputusan apa pun soal masa depannya.

“Kita tidak boleh membuat kesalahan dengan berpikir bahwa Newcastle hanya akan menjadi pilihan ekonomi. Mereka mulai membuat proyek yang bagus di sana, sementara Milan adalah klub yang sangat bergengsi," tuturnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR