BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piatek: Paqueta Lebih Cocok Jadi Trequartista Ketimbang Suso

26-07-2019 23:24 | Dimas Ardi Prasetya

Lucas Paqueta (c) Twitter resmi AC Milan Lucas Paqueta (c) Twitter resmi AC Milan

Bola.net - Bomber AC Milan Krzysztof Piatek menilai Lucas Paqueta lebih cocok menjadi trequartista ketimbang Suso.

Milan sebelumnya sudah lama tidak memakai trequartista. Sudah sekitar setengah dekade ini Rossoneri mengaplikasikan formasi 4-3-3

Sebelumnya Milan pernah meraih sukses saat memakai trequartista. Contohnya saat mengandalkan Zvominir Boban, Rui Costa ataupun Kaka.

Kini Milan menanggalkan formas tiga penyerang. Pasalnya Marco Giampaolo kini menganut formasi 4-3-1-2.

Namun Milan tak perlu mencari trequartista dari klub lain. Sebab sekarang mereka sudah memiliki beberapa pemain yang bisa mengisi peran tersebut.

1 dari 2 halaman

Suso

Salah satu kandidat gelandang yang akan ditempatkan di belakang kedua striker itu adalah Suso.

Pasalnya pemain asal Spanyol ini dikenal kreatif plus punya umpan terukur dan insting mencetak gol yang bagus.

Manurut Piatek, Suso kurang cocok bermain di peran itu. Sebab posisi aslinya adalah winger. Namun ia yakin pemain kidal itu bisa bermain di posisi tersebut setelah dipoles terlebih dahulu.

"Baginya saya pikir ini sedikit lebih sulit. Suso adalah pemain sayap sehingga, baginya untuk bermain di belakang striker, ia akan perlu untuk melakukan pekerjaan [latihan] tertentu," tuturnya pada Gazzetta dello Sport.

“Namun, ia memiliki semua kualitas untuk melakukannya dengan baik," sambung Piatek.

2 dari 2 halaman

Paqueta

Piatek kemudian memberikan penilaian positif kepada Paqueta. Ia mengatakan gelandang serba bisa ini lebih cocok menjadi trequartista.

Poin utamanya adalah karena Paqueta dan dirinya memiliki koneksi yang bagus. Jadi gelandang 21 tahun itu tahu kapan harus mengumpan kepadanya.

"Paqueta tahu bagaimana saya suka menerima bola, kapan harus memberikannya kepada saya dan kapan harus memainkan bola panjang," terangnya.

"Kami mengerti satu sama lain. Itu penting," tegas Piatek.

Formasi 4-3-1-2 itu sudah terlihat di skuat AC Milan. Marco Giampaolo memakainya saat berhadapan dengan Bayern Munchen di International Champions Cup. Saat itu posisi trequartista bukan ditempati oleh Lucas Paqueta maupun Suso tapi oleh Daniel Maldini, putra dari legenda Milan Paolo Maldini.

KOMENTAR