BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pewaris Takhta Ibrahimovic di AC Milan: Andrea Belotti

10-10-2021 05:08 | Asad Arifin

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo
Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Bola.net - Era Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan tidak lama lagi bakal berakhir. Kini, Milan bersiap menyambut pewaris takhta 'Sang Dewa' menyusul adanya kedekatan dengan penyerang Andrea Belotti.

Ibrahimovic baru saja merayakan ulang tahun ke-40. Milan merayakannya dengan pesta spesial di Milanello. Sementara, Ibrahimovic mengundang rekan satu timnya untuk sebuah pesta khusus di Hotel Hyatt.

Ibrahimovic masih berada di top level dan bisa diandalkan oleh Milan. Tapi, usia tidak bisa bohong. Belakangan, dia lebih sering cedera daripada bermain. Periode akhir karier Ibrahimovic diyakini sudah dekat.

1 dari 4 halaman

Belotti Berpisah dengan Torino

Pada awal musim 2021/2022, Milan membeli Olivier Giroud dari Chelsea dengan harga 1 juta Euro. Giroud adalah pengganti Ibrahimovic, tetapi jangka pendek. Eks pemain Arsenal itu sudah berusia 34 tahun.

Andrea Belotti lah yang disiapkan untuk jadi pengganti Ibrahimovic. Sang bomber pun telah menolak meneken kontrak baru di Torino. Padahal, kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti.

"Belotti belum menandatangani dan dia mungkin tidak ingin menandatangani. Saya membuat tawaran yang melampaui kemampuan saya, tetapi saya tidak bisa memaksanya untuk melakukan apa pun," kata presiden Torino, Urbano Cairo.

"Saya tidak berpikir dia ingin meneken kontrak baru," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Pewais Takhta Ibrahimovic

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo

Belotti akan berstatus free transfer pada awal musim 2021/2022. Ada banyak klub yang tertarik pada jasanya. Akan tetapi, Belotti diyakini sudah punya pilihan. Dia akan pindah ke AC Milan musim depan.

Dikutip dari Tuttosport, sejumlah agen memprediksi Milan akan menjadi pilihan bagi Belotti. Kedua pihak punya ketertarikan yang sama. Belotti akan disiapkan untuk menjadi pengganti Ibrahimovic di Milan.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Milan Lebih Cepat?

Masih merujuk sumber yang sama, Belotti bisa pindah ke Milan lebih cepat. Tak perlu menunggu hingga awal musim 2022/2023, Milan bisa mengamankan jasa pemain timnas Italia itu pada Januari 2022 nanti.

Torino siap melepas Belotti ke Milan dengan beberapa opsi. Belotti akan dilepas dengan transfer 5 juta Euro atau Milan memperpanjang masa peminjaman Tomaso Pobega di Torino dan adanya opsi pembelian.

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR