BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Szczesny Terkait Pandemi Corona: Pengorbanan Kita Membantu Mereka yang Rapuh

26-03-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. (c) AP Photo Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Juventus Wojciech Szczesny berpesan pada semua orang agar mereka mematuhi perintah untuk tetap mengurung diri di rumah karena hal itu akan membantu orang lain yang rentan terhadap virus Corona tetap aman.

Skuat Juventus sebelumnya harus menjalani masa karantina. Sebab ada beberapa pemain mereka yang tertular virus corona.

Di antaranya adalah Blaise Matuidi dan Paulo Dybala. Namun setelah masa karantina itu selesai, para pemain Juve tetap bertahan di kediaman masing-masing.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Wojciech Szczesny. Ia mengaku selama menjalani masa karantina ia kesepian namun tetap terus berlatih dengan keras.

“Sudah dua minggu sejak dimulainya karantina. Saya sendirian, karena keluarga saya kembali ke Polandia," kata Szczesny kepada Sky Sport Italia.

“Itu tidak sederhana. Saya banyak tidur, tetapi saya berlatih setiap hari untuk membuat diri saya siap untuk melanjutkan kompetisi.”

1 dari 2 halaman

Sedih

Sejak merebaknya virus corona di Italia, kompetisi Serie A telah dihentikan. Setelah itu muncul kabar bahwa Daniele Rugani terbukti positif terpapar virus Covid19 tersebut.

Setelah itu disusul oleh Matuidi dan Dybala. Wojciech Szczesny mengaku dirinya tidak mengira sama sekali akan ada rekannya yang tertular virus itu.

"Itu adalah berita sedih, tetapi untungnya tidak ada dari mereka yang memiliki gejala serius," tambahnya. "Satu-satunya solusi adalah tinggal di rumah."

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Semua Orang

Saat ini pemerintah di seluruh dunia yang negaranya terpapar virus corona terus menghimbau agar warganya tidak keluyuran. Mereka diminta untuk bertahan di rumah saja.

Wojciech Szczesny pun meminta agar orang-orang mematuhi himbauan tersebut. Sebab dengan demikian mereka akan bisa menyelamatkan nyawa orang lain dan memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

“Kita harus menghormati semua aturan. Pengorbanan kami dapat membantu orang lain yang lebih rapuh. Kami tinggal di rumah," tegas Wojciech Szczesny.

(sky sport italia)

KOMENTAR