BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Sacchi untuk Ibrahimovic di Milan: Woles Saja Pada Para Pemain Muda

11-11-2020 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi memuji Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain yang tak normal namun ia juga berpesan pada striker itu agar bersikap woles pada para pemain muda di skuat Rossoneri.

Ibrahimovic benar-benar menjadi berkah bagi AC Milan. Sejak ia tiba di San Siro, performa Rossoneri menjadi lebih baik.

Bahkan performa itu berlanjut sampai musim 2020-21 ini. Milan pun mulai dijagokan untuk bisa meraih Scudetto pertamanya sejak tahun 2011 silam.

Performa Ibrahimovic sendiri juga sangat apik. Ia sekarang bahkan menjadi top skor sementara Serie A dengan koleksi delapan gol.

1 dari 2 halaman

Pujian Sacchi untuk Ibrahimovic

Salah satu gol Zlatan Ibrahimovic tercipta kala AC Milan menghadapi Hellas Verona pada pekan ketujuh Serie A 2020-21. Saat itu ia mencetak satu gol dan membawa Rossoneri bangkit dan meraih hasil imbang 2-2.

Performa Ibrahimovic menuai pujian dari Arrigo Sacchi. Ia menyebut pemain 39 tahun itu sebagai pemain yang memiliki mentalitas luar biasa.

“Seorang juara sejati. Ia adalah contoh yang otentik. Apakah Anda melihat apa yang ia lakukan melawan Verona?" ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

“Ia gagal mengeksekusi penalti, dan pemain normal bisa saja mengalami depresi, tapi ia bahkan lebih termotivasi lagi dan pergi untuk mendapatkan hasil imbang," pujinya.

2 dari 2 halaman

Woles Pada Para Pemain Muda

AC Milan sebelumnya sempat mengalami kekalahan telak dari Lille di matchday 3 Liga Europa. Kekalahan itu membuat Zlatan Ibrahimovic mengamuk.

Ia pun disebut akan memastikan para pemain Milan mengetahui bahwa ia sangat tak terima dengan kekalahan tersebut. Arrigo Sacchi tak tinggal diam dan kemudian berusaha memberikan saran pada Ibrahimovic agar ia bersikap woles pada rekan-rekannya, khususya yang masih muda.

“Ia memiliki kepribadian yang gila, terkadang ia harus mengendalikannya. Ia tidak bisa terlalu menuntut dengan rekan satu timnya dan memarahi mereka jika mereka gagal mengumpan," ucapnya.

“Terkadang lebih baik merangkul daripada memberikan pukulan. Tetapi saya melihat bahwa orang lain menganggapnya sebagai pemimpin mereka dan itu penting," tandas Sacchi.

Zlatan Ibrahimovic musim ini total telah mengemas sembilan gol dari sembilan laga di semua ajang kompetisi. Sekarang ini AC Milan dibawanya menduduki puncak klasemen Serie A dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR