Pertama Kali Kalah dalam 2 Final Beruntun, Cristiano Ronaldo Sudah Waktunya Pensiun?

Ari Prayoga | 18 Juni 2020, 07:15
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus menjadi juara Coppa Italia 2019-20 usai ditumbangkan Napoli lewat drama adu penalti dalam partai final, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Di babak adu penalti, kegagalan Paulo Dybala dan Danilo turut membantu I Partenopei menuju takhta juara.

Sepanjang laga, Ronaldo tak bisa berbuat banyak. Pemain 35 tahun itu tercatat melepas tiga tembakan, dengan hanya satu yang tepat sasaran.

1 dari 2 halaman

Anomali Cristiano Ronaldo

Kegagalan ini membuat Ronaldo mengalami kekalahan dalam dua partai final beruntun untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Januari kemarin, CR7 dan Juventus juga kalah dari Lazio dalam partai final Supercoppa Italia yang digelar di Arab Saudi.

Sebelumnya, hampir sepanjang kariernya, Ronaldo tak pernah mengalami dua kekalahan beruntun ketika tampil di partai final ajang piala domestik.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Cristiano Ronaldo

Lantas, apakah magis Ronaldo di partai final benar-benar mulai memudar? Apakah pemain asal Portugal itu mesti mulai memikirkan soal pensiun?

Cristiano Ronaldo pernah mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa bermain hingga menginjak usia 40 tahun. Artinya, karier CR7 masih tersisa sekitar lima tahun lagi.

Menarik ditunggu apa keputusan yang diambil Ronaldo soal masa depannya, apakah tetap bertahan di Juventus ataukah hengkang ke klub lain.

Sumber: Opta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR