Pertahanan Terburuk Juventus Setelah 60 Tahun, Waktunya #AllegriOut?

Yaumil Azis | 1 November 2021, 03:00
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan di tangan Hellas Verona memberikan rekor buruk buat raksasa Italia, Juventus. Mereka membukukan catatan yang sudah tidak pernah lagi terjadi sejak musim 1961/62.


Hasil yang didapatkan ketika bertandang ke markas Verona dalam rangka laga lanjutan Serie A, Sabtu (30/10/2021) lalu berakhir dengan skor yang di luar dugaan. Juventus kalah dengan skor tipis 1-2.

Catatan kemenangan Juventus pun semakin bertambah jadi tiga pertandingan. Sebelumnya, pasukan Massimiliano Allegri juga kalah di tangan Sassuolo dan cuma mendapatkan hasil imbang ketika bertemu Inter Milan.

Alhasil, Juventus kini bertengger di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara dengan raihan 15 poin saja. Klub berjuluk Bianconeri tersebut cuma mampu menang empat kali dari 11 pertandingan yang telah dilakoni.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Catatan Terburuk Sejak 1961/62

Penampilan Juventus musim ini cenderung naik turun. Mereka sempat mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan berturut-turut, termasuk ketika melawan AS Roma. Namun setelah itu, gawang mereka jadi rawan kebobolan lagi.

Faktanya, Juventus sudah kebobolan 15 gol dalam 11 laga di ajang Serie A musim ini. Mereka belum pernah membukukan catatan seperti ini dalam kompetisi sepak bola tertinggi Italia tersebut sejak 1961/62.

Pada musim 1961/62, Juventus menempati peringkat ke-12 dalam klasemen akhir Serie A. Tentu ini menjadi peringatan keras buat Bianconeri yang sedang mencoba kembali jadi penguasa Serie A setelah takhtanya direbut Inter Milan.

2 dari 2 halaman

Juventus Masih Bersabar

Apakah ini waktunya Juventus berpisah dengan Allegri? Perlu diketahui bahwa, setelah 10 pertandingan, perolehan poin Juventus di tangan pria berusia 54 tahun tersebut tidak lebih baik dari Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri.

Menurut catatan sebelum menghadapi Verona, Allegri cuma mampu mengantongi lima poin lebih sedikit dari Pirlo. Bahkan Allegri tertinggal jauh dari Sarri, yang mampu mengantongi 11 poin lebih banyak pada pekan ke-10 Serie A.

Juventus sendiri masih menunjukkan kepercayaan pada Allegri. Seperti yang dikatakan sang wakil presiden, Pavel Nedved, manajemen klub tahu bahwa sang pelatih butuh waktu untuk membuat Juventus kembali berjaya.

"Allegri butuh waktu. Benar bahwa dia punya keuntungan telah mengenal Juventus dan apa yang diharapkan di sini, tapi dia juga harus mengenal para pemain yang tidak berada di sini pada kali terakhir dia memimpin," ujar Nedved kepada DAZN.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR