BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persiapan Hadapi Juventus, AC Milan Coba Dua Formasi yang Berbeda

05-06-2020 09:19 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus Paulo Dybala sesaat sebelum menjebol gawang AC Milan. (c) Ansa via AP Photo Penyerang Juventus Paulo Dybala sesaat sebelum menjebol gawang AC Milan. (c) Ansa via AP Photo

Bola.net - Coppa Italia akan bergulir mulai akhir pekan depan. Dan pertemuan antara dua klub bersejarah, AC Milan melawan Juventus, adalah salah satu pertandingan yang patut untuk dinantikan pecinta sepak bola.

Seperti yang diketahui, semua kompetisi sepak bola di Italia mengalami hiatus akibat virus Corona. Tidak terkecuali Serie A dan Coppa Italia yang selalu menyuguhkan aksi menarik dari klub besar.

Kabar baiknya, pandemi virus Corona di Italia sudah mulai mereda. Alhasil kompetisi bisa digelar kembali. Rangkaian kembalinya sepak bola di negara Pizza tersebut dimulai dengan diselesaikannya kompetisi Coppa Italia.

Saat ini, Coppa Italia sudah sampai ke tahap leg kedua babak semi-final. Juventus dan AC Milan akan saling hadap pada 12 Juni mendatang, sementara Inter Milan dan Napoli bertemu sehari setelahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Stefano Pioli Bereksperimen

Menghadapi klub besar setelah tiga bulan absen, AC Milan jelas harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jika tidak, maka kekalahan siap membuat mereka berkemas dari Coppa Italia.

Menurut Sky Sport Italia, Stefano Pioli selaku pelatih telah mempersiapkan dua formasi yang berbeda untuk melawan Juventus. Formasi tersebut telah diujicoba dalam latihan beberapa hari terakhir.

Perubahan harus terjadi. Sebab pertama, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan tidak akan dimainkan lantaran mengalami cedera. Lalu Theo Hernandez juga absen karena terkena akumulasi kartu.

2 dari 2 halaman

Varian Taktik Milan

Dari laporan Sky Sport Italia, diketahui bahwa Milan sedang mencoba formasi 4-3-1-2 di sesi latihan. Hakan Calhanoglu ditugaskan sebagai trequartista, sementara dua slot striker diisi Ante Rebic dan Rafael Leao.

Alternatif lainnya, Pioli juga mencoba formasi 4-3-2-1. Pada formasi ini, Lucas Paqueta akan berduet bersama Calhanoglu untuk menyokong Rebic yang bertugas sebagai penyerang tunggal.

Sebelum ini Milan sering memainkan formasi 4-2-3-1. Ante Rebic, yang terus disebut sebagai striker pada dua formasi di atas, kerap dimainkan sebagai winger kiri. Sementara posisi penyerang tunggal diisi oleh Zlatan Ibrahimovic.

(Football Italia)

KOMENTAR