Persiapan Ditinggal Romelu Lukaku, Inter Milan Bakal Angkut 2 Striker Baru

Yaumil Azis | 4 Agustus 2021, 03:02
Pemain Atalanta Duvan Zapata. (c) AP Photo
Pemain Atalanta Duvan Zapata. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan sebisa mungkin mempertahankan Romelu Lukaku. Namun mereka tak bisa berkata tidak kalau Chelsea datang dan memberikan penawaran yang menggiurkan.

Juara bertahan Serie A tersebut sedang terhimpit ekonomi. Masalahnya sebenarnya sudah tuntas berkat hasil penjualan Achraf Hakimi. Namun, melepas Lukaku bisa memberi nafas yang lebih panjag buat mereka.

Sejatinya Inter Milan enggan mengutak-atik skuat pemenang Serie A musim lalu. Pemain penting seperti Lukaku berusaha dipertahankan. Tapi kalau penawaran menggiurkan datang, siapa yang bisa menolak?

Beberapa waktu lalu, Inter Milan dikabarkan telah menolak penawaran perdana Chelsea sebesar 100 juta euro ditambah Marcos Alonso. Dan the Blues diyakini bakalan datang lagi dengan proposal yang sudah direvisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bidik 2 Penyerang Sekaligus

Kalau Chelsea bersedia menambah 20 juta euro lagi, lengkap dengan Marcos Alonso di dalam proposal, Inter Milan mungkin takkan menolak. Apalagi Lukaku juga belum pernah menolak pendekatan yang dilakukan the Blues.

Jika transfer terwujud, tentu Inter Milan harus mencari sosok pengganti. Sky Sport Italia mengungkapkan kalau Nerazzurri bakalan merekrut dua penyerang baru jika Lukaku benar-benar lepas dari genggaman, yakni Duvan Zapata dan Joaquin Correa.

Dalam urusan mencetak gol, Zapata kurang lebih sama baiknya dengan Lukaku. Ia sudah mencetak 66 gol dari 130 penampilan sejak pertama kali bergabung dengan Atalanta pada musim 2018/19 lalu.

Correa sendiri merupakan penyerang andalan Lazio di bawah asuhan Simone Inzaghi musim lalu. Sejauh ini, pemain asal Argentina tersebut sudah memproduksi total 30 gol dari 117 penampilan di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Saling Menunggu

Inter Milan belum melakukan pergerakan untuk merekrut kedua pemain ini. Namun mereka mempertimbangkan dua nama tersebut kalau Chelsea datang membawa proposal sebesar 120 juta euro dalam waktu dekat ini.

Atalanta sendiri diyakini sudah punya rencana untuk hidup tanpa Zapata di lini depannya. Klub berjuluk La Dea tersebut diketahui meminati penyerang Chelsea, Tammy Abraham. Tapi sama seperti Inter, mereka juga baru akan bergerak kalau the Blues jadi merekrut Lukaku.

Kabar buruknya, Atalanta bisa gagal mendapatkan Abraham. Sebab pemain berusia 23 tahun itu masuk ke dalam rencana Arsenal. Namun Arsenal sendiri baru akan bergerak kalau Alexandre Lacazette sudah mendapatkan klub baru.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR