BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Terbuang dari Barcelona B, Akankah Barcelona Pungut Lagi Luis Alberto?

17-06-2020 11:28 | Asad Arifin

Gelandang Lazio, Luis Alberto (c) AP Photo Gelandang Lazio, Luis Alberto (c) AP Photo

Bola.net - Luis Alberto punya jejak buram di Barcelona. Dia pernah gagal menembus tim utama dari jalur Barcelona B. Namun, performa apik bersama Lazio pada musim ini membuat Barcelona berniat untuk kembali membawanya ke Camp Nou.

Luis Alberto memulai karirnya di Sevilla. Pada musim 2012/2013, dia mendapat kesempatan bagus. Saat itu, Barcelona meminjamnya dari Sevilla. Dia dimainkan untuk Barcelona B.

Pada musim ini, Luis Alberto tampil cukup bagus. Dari 38 laga yang dimainkan di Segunda Division, Luis Alberto mampu mencetak 11 gol. Di Barcelona B, dia hanya kalah tajam dari Deulofeu dengan 18 gol.

Namun, Barcelona tidak membelinya secara permanen di akhir musim. Liverpool kemudian membeli Luis Alberto dengan harga 8 juta euro dari Sevilla. Barcelona memilih mempromosikan Deulofeu dan Rafinha ke tim utama.

1 dari 2 halaman

Bersinar di Lazio

Pindah ke Inggris menjadi momen yang buruk bagi Luis Alberto. Sebab, dia kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Liverpool dan jarang mendapat menit bermain. Dia hanya sembilan kali bermain dan lebih sering dipinjamkan.

Setelah dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Coruna, Liverpool akhirnya melepas Luis Alberto pada Juni 2016. Lazio datang untuk membuat tawaran senilai 4 juta euro dan diterima begitu saja oleh kubu Liverpool.

Bersama tim ibu kota Italia, Luis Alberto mengembalikan performanya. Musim pertama tidak berjalan mulus. Tetapi, mulai musim 2017/2018, Luis Alberto menjadi salah satu pemain terbaik Lazio.

Luis Alberto membawa Lazio menjadi juara Coppa Italia 2018/2019 dan dua kali juara Supercoppa Italiana. Pada musim 2019/2020, Luis Alberto tampil memukai. Sejauh ini, dia sudah mencetak empat gol dan 13 assist dari 25 laga di Serie A.

2 dari 2 halaman

Minat Barcelona Kembali Datang

Barcelona pernah membuang bakat besar Luis Alberto pada 2013. Tujuh tahun berselang, dunia seolah terbalik. Sebab, Barcelona kini ngebet ingin mendapatkan servis Luis Alberto yang sudah berkembang pesat.

Barcelona disebut siap mengajukan tawraan kepada pihak Lazio untuk bisa membeli Luis Alberto. Nilai transfer yang diajukan 50 juta euro, sangat besar jika dibanding harganya pada 2013 lalu.

Luis Alberto sendiri masih punya dua musim lagi di Lazio. Pihak Lazio tidak ingin kehilangan sang playmaker. Mereka siap mengajukan kontrak baru agar dia bertahan lebih lama lagi.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR