BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Jadi Korban, Bek Juventus Ini Malah Kagumi Luis Suarez

05-09-2020 23:04 | Serafin Unus Pasi

Giorgio Chiellini. (c) AFP Giorgio Chiellini. (c) AFP

Bola.net - Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengomentari insiden dirinya dengan Luis Suarez enam tahun yang lalu. Chiellini mengaku tidak menaruh dendam dengan sang striker, malah ia mengagumi penyerang asal Uruguay tersebut.

Aksi kontroversi Luis Suarez itu adalah ia menggigit Chiellini pada Piala Dunia 2014. Insiden itu terjadi saat Timnas Italia berjibaku dengan Timnas Uruguay di fase grup.

Giorgio Chiellini malah mengaku mengagumi kelicikan Luis Suarez karena menggigitnya pada pertandingan tersebut. Saat pertandingan, Suarez tidak mendapat hukuman apa pun karena wasit tidak melihat kejadian itu.

Namun, setelah itu Suarez kena hukuman dari FIFA. Dia dijatuhi larangan bertanding selama sembilan bulan, plus sembilan pertandingan internasional.

Tetapi, Chiellini mengatakan tidak menaruh dendam terhadap Suarez.

"Kebencian adalah bagian dari sepak bola, saya tidak akan menyebutnya tidak sah. Untuk melewati rival, Anda harus pintar. Saya mengagumi kelicikannya," kata kapten Juventus itu dalam otobiografi barunya, sepertinya dilansir Sky Sports.

"Jika dia kehilangan kelicikannya itu, maka Suarez akan menjadi penyerang biasa-biasa saja," imbuh Chiellini.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi Uruguay dengan skor 1-0 dan melenggang ke babak 16 besar. Meskipun Italia kalah, Chiellini mengaku menikmati tantangan berduel dengan Luis Suarez.

1 dari 1 halaman

Peluang Gabung Juventus

Striker Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan segera gabung ke Juventus. Demi memuluskan kepindahannya itu, Suarez disebut-sebut menelepon Chiellini untuk menyelesaikan masalah pada masa lalu.

Menariknya, Suarez kini berpotensi setim dengan Chiellini. Bahkan, Chiellini berstatus sebagai kapten Juventus. Suarez tampaknya tidak mau insiden di masa lalu mengganggu kelanjutan kariernya.

Juventus dikabarkan akan memboyong Suarez dalam kesepakatan transfer bernilai 4,4 juta pounds (Rp85,6 miliar). Suarez termasuk salah satu pemain yang tak masuk rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, untuk musim depan.

Sumber: Bola.com/Penulis: Yusmei Sawitri, Published: 3 September 2020

KOMENTAR