BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Permainan Juventus Mau di Bawa ke Mana Sih, Pirlo?

29-11-2020 09:00 | Richard Andreas

Juventus vs Benevento (c) AP Photo Juventus vs Benevento (c) AP Photo

Bola.net - Juventus hanya bisa bermain imbang kala menyambangi Benevento pada duel lanjutan Serie A 2020/21, Minggu (29/11/2020) dini harri WIB. Hasil ini buruk bagi sang pelatih, Andrea Pirlo.

Betapa tidak, musim ini merupakan musim debut Pirlo sebagai pelatih Juve, dan sejauh ini dia belum benar-benar meyakinkan. Juve tidak konsisten dan jelas sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo.

Terbukti, Pirlo memutuskan mengistirahatkan Ronaldo untuk pertandingan ini, dan Juve berakhir imbang. Ini merupakan hasil imbang ke-5 mereka di Serie A, hanya meraih 4 kemenangan.

Hal yang sama pun terjadi di Eropa. Juve keok lawan Barca dan butuh kerja ekstra hanya untuk mengalahkan tim sekelas Ferencvaros.

Kondisi ini tentu membuat kualitas Pirlo dipertanyakan, Juve mau dibawa ke mana sih?

1 dari 2 halaman

Berusaha berkembang

Pertama-tama, keputusan Juve menunjuk Pirlo saja sudah berisiko. Pirlo tanpa pengalaman melatih tim senior, hanya mengandalkan pengalamannya sebagai mantan pemain Juve, juga kegeniusannya sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya.

Kabarnya Pirlo punya rancangan taktik level top, tapi sepertinya tidak bisa langsung diterapkan karena keterbatasan pemain-pemain Juventus.

Masalahnya Pirlo tidak bisa hanya menjanjikan proyek jangka panjang, dia pun harus membawa tim memetik kemenangan jangka pendek.

"Kami sedang bekerja mengembangkan permainan. Kami punya satu winger ofensif ekstra, yang datang dari lini kedua. Terkadang ini bekerja dengan baik, terkadang tidak," buka Pirlo dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Masih belajar

Pada duel kali ini Juve sebenarnya unggul lebih dahulu, tapi membiarkan Crotone menyamakan kedudukan tepat di ujung babak pertama. Setelahnya mereka menderita di babak kedua, taktik Pirlo macet.

"Sayangnya, ketika pertandingan berjalan kacau dan berantakan, kami harus mencoba memainkan sepak bola bagus yang bersih, dan mencoba mengontrol bola," lanjut Pirlo.

"Jika tidak kami akan kesulitan, seperti yang terjadi hari ini lawan Crotone."

"Kami harus mempelajari momen dalam pertandingan, kapan harus menuntaskannya, kapan harus mengontrol tempo," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR