BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peringatan Pioli Pada AC Milan: Roma Tim Kuat

26-10-2020 02:29 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan rayakan gol Jens Petter Hauge ke gawang Celtic. (c) Pool AP via AP Photo Skuat AC Milan rayakan gol Jens Petter Hauge ke gawang Celtic. (c) Pool AP via AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengatakan AS Roma adalah tim yang kuat, namun ia berharap AC Milan tetap bisa meraih kemenangan dan melanjutkan tren positifnya sejauh ini.

Milan meneruskan performanya yang apik sejak musim lalu ke musim 2020-21 ini. Musim ini mereka sudah bermani delapan kali dan selalu menang!

Jika ditotal dengan pertandingan musim lalu, Milan tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di semua ajang kompetisi. Dalam 10 laga terakhirnya mereka selalu menang.

Mereka terakhir kali mencicipi kekalahan pada awal Maret lalu. Saat itu mereka dijegal oleh Genoa dengan skor 1-2.

1 dari 2 halaman

Milan Ingin Menang Atas AS Roma

AC Milan akan segera bermain melawan AS Roma pada pekan giornata kelima Serie A 2020-21. Jelang duel yang digelar di San Siro ini, Stefano Pioli mengatakan bahwa I Lupi termasuk tim yang kuat.

Bahkan ia memprediksi laga akan berlangsung alot karena mereka memiliki gaya main yang serupa dengan Milan. Namun ia menegaskan Rossoneri akan tetap berusaha memetik tiga poin di laga ini.

"Kami memulai dengan baik dan kami ingin terus melakukannya," kata Pioli via Football Italia.

“Kami menghadapi lawan yang kuat yang terlihat seperti Milan dalam konstruksi [permainan] mereka," ujarnya.

“Mereka telah merekrut pemain yang kuat, ini adalah tim dengan kekuatan fisik dan dengan semua komponen yang tepat untuk menjadi tim yang ambisius. Ini akan menjadi pertandingan terbuka," serunya.

2 dari 2 halaman

Enggan Terbuai Pujian

AC Milan tanpa disangka-sangka bisa memuncaki klasemen Serie A 2020-21. Mereka mengemas 12 poin dari empat laga.

Namun Stefano Pioli tak mau anak-anaknya memikirkan hal tersebut dan terbuai pujian dari pihak luar. Ia ingin mereka tetap fokus menatap pertandingan yang ada di depan mereka dan meraih tiga poin.

“Ini baru permulaan musim dan besok kami memiliki pertandingan penting,” kata Pioli.

“Setelah kritik kami hanya berpikir untuk bekerja, sekarang kami harus melakukan hal yang sama meskipun kami mendapat pujian. Saya meminta tim untuk memberi lebih banyak agar menjadi sangat ambisius. Ada baiknya ekspektasi meningkat," tegasnya.

“Kami perlu lebih memahami momen-momen permainan, ketika kami perlu meningkatkan kecepatan atau ketika kami perlu menjaga penguasaan bola. Pertumbuhan kita akan datang seiring waktu tetapi harus terus menerus dan konstan," tandas Pioli.

Sebelum melawan AS Roma, AC Milan mendapat modal apik. Pasukan Stefano Pioli sukses melumat riva sekotanya yakni Inter Milan dengan skor 1-2 di Giuseppe Meazza.

(Football Italia)

KOMENTAR