BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perebutan Scudetto Kian Sengit, Juventus Tebar Tantangan untuk Duo Milan

25-01-2021 10:18 | Yaumil Azis

Gelandang Juventus, Weston McKennie. (c) AP Photo Gelandang Juventus, Weston McKennie. (c) AP Photo

Bola.net - Weston McKennie menjadi salah satu aktor kemenangan Juventus kala menghadapi Bologna di ajang Serie A, Minggu (24/1/2021) kemarin. Selepas pertandingan, ia langsung menebar ancaman kepada Inter Milan dan AC Milan.

Gelandang asal Amerika Serikat tersbeut mencetak gol pada menit ke-71. Ia menggandakan keunggulan Bianconeri jadi 2-0, di mana gol sebelumnya dikantongi Arthur Melo pada menit ke-15.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi empat dalam klasemen sementara Serie A. Mereka pun berpotensi naik lagi jika mampu mengalahkan Napoli dalam partai tunda yang belum diketahui kapan akan digelar.

Selain itu, tambahan tiga angka membuat Bianconeri semakin dekat dengan Inter Milan dan AC Milan yang sedang berada di dua besar. Seperti yang diketahui, kedua tim tersebut gagal menuai poin penuh kala menghadapi lawan masing-masing.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tantangan Buat Duo Milan

Hasil ini, beserta kegagalan Milan dan Inter meraih poin penuh, membuat Juventus kian percaya diri. Selepas laga, McKennie yang terkejut mendapatkan pertanyaan dalam bahasa Italia dari awak media langsung menebar tantangan kepada dua tim dari Kota Milan tersebut.

"Yang mengejutkannya, saya memahami bagian yang berbahasa Italia. Ini adalah laga yang sangat penting buat kami, kedua klub Milan sama-sama gagal meraih angka kemarin," ujarnya kepada DAZN.

"Kami masih memiliki satu laga tunda di Turin, kami tiga poin lebih dekat dengan mereka. Ini akan menjadi pertarungan sampai akhir musim, kami akan lihat siapa yang meraih poin lebih banyak," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Insting Seorang McKennie

McKennie menjelma menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad Juventus. Padahal, publik tidak mematok ekspektas yang berlebihan ketika dirinya baru didatangkan dari Schalke 04 pada musim panas kemarin.

Gelandang berkebangsaan Amerika Serikat tersebut cukup handal memainkan peran box-to-box. Acap kali, McKennie melakukan tusukan mengejutkan ke kotak penalti lawan dan mencetak gol.

"Saya punya energi untuk berlari menuju ke ruang terbuka. Saya melihatnya, saya terbiasa menjadi pemain yang harus melihat operan. Jadi, saya tahu ke mana harus melihat, saya punya semacam insting untuk berlari seperti itu."

McKennie juga menarik perhatian di laga kontra Bologna setelah melakukan selebrasi unik. "Sesungguhnya saya adalah fans berat Harry Potter, saya punya tato di tangan, jadi itu semacam aksi melepaskan mantra sihir," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR