Pepe Reina: Saya Pindah ke AC Milan karena Gianluigi Donnarumma Mau Dijual

Yaumil Azis | 17 Januari 2020, 11:24
Pepe Reina mengawal gawang AC Milan pada laga melawan Genoa di giornata ke-7 Serie A 2019/2020, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB (c) AC Milan Twitter
Pepe Reina mengawal gawang AC Milan pada laga melawan Genoa di giornata ke-7 Serie A 2019/2020, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB (c) AC Milan Twitter

Bola.net - Sebuah informasi mengejutkan terlontar dari mantan kiper AC Milan, Pepe Reina. Ia berkata bahwa kiper utama klub berjuluk Rossoneri itu, Gianluigi Donnarumma, sempat hendak dijual saat dirinya datang.

Sebelum bergabung dengan Milan tahun 2018 lalu, Pepe Reina merupakan kiper utama dari raksasa Italia lainnya, Napoli. Ia mencatatkan 47 penampilan di semua ajang dengan raihan 22 clean sheet pada musim terakhirnya.

Angka tersebut membuktikan bahwa kualitas Reina tidak berkurang kendati usianya sudah di angka kepala tiga. Ia bisa saja pindah ke klub-klub lain yang bisa memberinya kesempatan tampil lebih banyak.

Tapi pada akhirnya, Reina memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan. Padahal klub tersebut sudah memiliki kiper utama yang merupakan binaan tim akademi Milan sendiri, yakni Donnarumma.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Donnarumma Hendak Dijual

Beberapa tahun yang lalu, sejumlah laporan mengatakan bahwa Donnarumma akan dijual oleh Milan. Pada akhirnya, rumor tersebut hanya menjadi kabar burung belaka sebab Donnarumma bertahan sampai sekarang.

Namun ternyata, Milan memang pernah berpikir untuk melepasnya. Merekrut Reina adalah salah satu langkah antisipasi untuk mengisi gawang Rossoneri selepas pria berumur 20 tahun itu hengkang dari San Siro.

"Saya pindah ke Milan karena Gianluigi Donnarumma hendak dijual, tapi pada akhirnya dia bertahan. Saya juga mencoba untuk membantu pertumbuhan Gigio," ungkap Reina kepada Onda Cero.

2 dari 2 halaman

Milan akan Segera Bangkit

Reina sendiri juga merupakan saksi nyata keterpurukan Milan yang terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Ia mengakui kalau bekas klubnya itu sedang mengalami kesulitan.

Namun ia yakin bahwa Milan akan segera bangkit dalam waktu dekat. "Milan sedang mengalami sedikit kesulitan, namun mereka bakalan kembali pada level sebelumnya," pungkas pria yang juga pernah membela Liverpool itu.

Sekarang, Reina sedang tergabung dengan klub Premier League, Aston Villa. Ia direkrut pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman hingga bulan Juni nanti.

(Calciomercato.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR