BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pentingnya Ibrahimovic, Mesin Gol Bernama Ronaldo, dan Fakta dari Duel AC Milan vs Juventus

08-07-2020 09:41 | Afdholud Dzikry

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lewat penalti ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lewat penalti ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan membuat terkejut banyak orang. Menjamu Juventus di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor 4-2.

Laga AC Milan vs Juventus berjalan seru di babak pertama meskipun tak ada gol yang tercipta. AC Milan seperti bakal kembali ke tren negatif ketika mereka kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo di awal-awal babak kedua.

Namun Rossoneri membuktikan mereka tak bisa diremehkan. Tuan rumah sukses membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-2 berkat gol-gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Sontak saja kemenangan ini disambut meriah oleh pemain dan juga suporter Rossoneri. Pasalnya, kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat kelima menggeser AS Roma dengan raihan 49 poin.

Oiya Bolaneters, kemenangan AC Milan dan kekalahan besar Juventus pada laga ini menghasilkan beberapa catatan menarik. Apa saja? Simak beberapa statistik menarik pasca-duel AC Milan vs Juventus.

1 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Pertandingan

Berikut fakta-fakta menarik dari duel AC Milan vs Juventus selengkapnya:

  • Sejak menang 4-3 atas Sassuolo Oktober 2016 silam, ini adalah kemenangan pertama AC Milan di Serie A setelah tertinggal dua gol lebih dahulu.
  • Zlatan Ibrahimovic sudah terlibat dalam 8 gol dari 9 penampilannya sebagai starter di Serie A musim ini. Rinciannya adalah lima gol dan tiga assist.
  • Bek AC Milan, Alessio Romagnoli menjadi satu-satunya pemain di Serie A yang tak pernah absen membela timnya di semua laga musim ini, di semua kompetisi.
  • Cristiano Ronaldo sudah mencetak lebih dari 25 gol dalam semusim sebanyak 10 kali sejak 2007-2008. Tak ada pemain yang melakukannya lebih baik darinya di 5 liga terbaik Eropa dalam periode itu. Sama dengan Lionel Messi.
  • Sebelum hari ini, terakhir kali Juventus kebobolan tiga gol dalam 5 menit di Serie A adalah ketika menghadapi Fiorentina pada Oktober 2013 silam.
  • Ini juga menjadi kekalahan pertama Juventus di laga Serie A setelah sempat unggul dua gol lebih dulu sejak terakhir kalah melawan Fiorentina pada Oktober 2013 silam.
  • Untuk pertama kalinya AC Milan mampu menjebol gawang Juventus sebanyak empat kali dalam sebuah laga Serie A sejak mereka menang 4-0 pada Maret 1989 silam.
2 dari 2 halaman

Tonton Video Menarik Ini

Sumber: OptaJoe

KOMENTAR