BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penilaian Lippi: Inter Tampil Apik, Tapi Kualitasnya tak Sebagus Juventus

09-03-2020 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Juventus vs Inter Milan. (c) AP Photo Juventus vs Inter Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Timnas Italia Marcello Lippi menilai Inter Milan sudah tampil apik di laga Derby D'Italia, namun kualitas mereka tetap tidak sebagus Juventus.

Inter mencoba mendobrak dominasi Juventus pada musim 2019-20 ini. Mereka merombak susunan pelatih dan pemainnya secara signifikan.

Hasilnya tim asuhan Antonio Conte itu memang mampu bersaing dengan Juventus di puncak klasemen Serie A. Nerrazurri dan Bianconeri kerap saling bertukar posisi di puncak klasemen.

Dan pada giornata 26, Juve dan Inter saling bersua lagi di pentas Serie A. Hasilnya, pasukan Maurizio Sarri menang 2-0 atas pasukan Conte.

1 dari 2 halaman

Perbedaan Kualitas yang Jelas

Marcello Lippi memuji Inter Milan karena menunjukkan kepribadiannya yang baru. Akan tetapi ia mengklaim Juventus telah berhasil membuktikan mengapa mereka lebih superior ketimbang sang rival.

“Inter tampil baik di babak pertama, mempertahankan posisi mereka dengan kepribadian. Tapi kualitas mereka kurang bagus dari Juventus. Perbedaan antara keduanya menjadi jelas," kata Lippi kepada Radio Anch'io Sport, seperti dilansir Football Italia.

“Juventus selalu kuat; mereka mendominasi pertandingan kemarin karena mereka masih unggul dari Inter," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Pertandingan antara Juventus melawan Inter Milan itu digelar tanpa penonton. Keputusan itu diambil untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang masif di Italia.

Keputusan itu tentu membuat laga-laga Serie A jadi terasa hambar. Meski demikian, Marcello Lippi menegaskan bahwa keputusan tersebut memang keputusan yang terbaik untuk kebaikan semua pihak.

“Saya memahami kekecewaan para penggemar, sayangnya keputusan itu tepat untuk membuat pilihan ini [bermain di balik pintu tertutup],” tegas mantan pelatih Juventus ini.

Sementara itu dengan kemenangan tersebut, Juventus kini mengoleksi 63 poin dan menempati puncak klasemen Serie A. Inter Milan sendiri tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 54 poin.

(football italia)

KOMENTAR