BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengumuman: Cuadrado Sembuh dari COVID-19 dan Segera Perkuat Juventus Lagi

20-01-2021 21:24 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus, Juan Cuadrado. (c) AP Photo Pemain Juventus, Juan Cuadrado. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus mengumumkan bahwa Juan Cuadrado sudah sembuh dari virus corona COVID-19 dan bisa dimainkan lawan Napoli.

Cuadrado sebelumnya terdeteksi terinfeksi virus corona pada awal bulan Januari 2021 ini, tepatnya pada tanggal 5 lalu. Ia dinyatakan positif usai berlaga lawan Udinese.

Ia menjadi pemain kedua Juve yang dinyatakan positif usai laga tersebut. Pemain pertama adalah bek sayap kiri, Alex Sandro.

Pemain asal Brasil itu sendiri disebut menunjukkan gejala ringan. Namun tak demikian halnya dengan Cuadrado.

1 dari 2 halaman

Cuadrado Sudah Sembuh

Setelah absen sekitar dua pekan, Juan Cuadradro kini dinyatakan sembuh. Juventus mengumumkan hal tersebut pada hari Rabu (20/01/2021).

"Juan Cuadrado melakukan, sesuai protokol, dua kontrol uji molekuler (swab) untuk Covid-19 dengan hasil negatif," demikian pernyataan resmi Juventus.

Setelah dipastikan pulih, Cuadradro langsung ikut latihan Juventus. Ia pun kemungkinan besar akan ikut main di laga lawan Napoli di ajang Supercoppa Italia.

"Karena itu, pemain sudah pulih dan tidak lagi menjalani masa isolasi. Ia akan bergabung dengan tim di kamp latihan Reggio Emilia pada hari yang sama dan akan dimasukkan dalam daftar skuad untuk pertandingan malam ini."

2 dari 2 halaman

Buffon Absen Lawan Napoli

Sayangnya meski mendapat kabar bagus soal Juan Cuadrado, Juventus mendapat kabar buruk juga. Mereka dipastikan tak akan diperkuat Gianluigi Buffon saat melawan Napoli.

"Gigi Buffon memiliki sejumlah masalah [dengan cedera] jadi Wojciech Szczesny yang akan menjadi starter di bawah mistar gawang kami," ujar pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Juan Cuadradro sendiri sebelumnya terpaksa absen selama empat pertandingan bagi Juventus. Ia tak main lawan AC Milan, Sassuolo, Genoa, dan Inter Milan.

(Juventus FC)

KOMENTAR