BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengganti Handanovic, Inter Disarankan Rekrut Gianluigi Donnarumma

04-05-2020 09:31 | Aga Deta

Samir Handanovic (c) AFP Samir Handanovic (c) AFP

Bola.net - Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca menyarankan agar Nerazzurri merekrut Gianluigi Donnarumma sebagai pengganti Samir Handanovic. Kiper AC Milan itu dinilai pas untuk menggantikan Handanovic.

Handanovic masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Inter. Ia menempati posisi kiper utama La Beneamata sejak didatangkan dari Udinese para 2012.

Kiper asal Slovenia itu sudah membuat 324 penampilan untuk Nerazzurri. Dari sekian kesempatan itu, ia berhasil mencatatkan 114 clean sheet.

Namun, usia Handanovic sekarang sudah menginjak 35 tahun. Oleh karena itu, Inter harus mulai berburu kiper baru untuk menggantikan Handanovic.

1 dari 4 halaman

Pengganti Handanovic

Pagliuca menilai ada banyak kiper yang bagus untuk menggantikan Handanovic di Inter. Salah satunya adalah Donnarumma.

“Saat ini, Donnarumma adalah kiper Italia terbaik bagi saya, siapa pun yang akan menggantikan tempatnya di Milan akan menjadi lebih lemah," kata Pagliuca kepada Telelombardia.

"Saya suka beberapa kiper seperti Gollini dan Sirigu, sementara saya pikir Musso sedang terbang. Saya pikir Marco Silvestri dari Verona sangat kuat.”

2 dari 4 halaman

Kinerja Conte

Labih lanjut, Pagliuca memberikan komentar mengenai kinerja pelatih Antonio Conte di Inter musim ini. Menurutnya, Conte sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Giuseppe Meazza.

"Saya berharap Inter menjadi yang kedua, sekarang mereka di posisi ketiga dan hanya beberapa poin di belakang Lazio. Mereka masih di Liga Eropa, mereka berada di semi final Coppa Italia," lanjutnya.

"Conte membawa pulang sesuatu setiap tahun, jika itu dimulai lagi, saya harap itu terjadi sekarang."

3 dari 4 halaman

Situasi Lautaro

Pagliuca juga berbicara tentang situasi Lautaro Martinez. Striker asal Argentina itu sedang diminati Barcelona.

"Mengingat masa-masa yang akan kita lalui, jika Barcelona menawarkan 100 juta euro, saya akan mengambilnya," kata Pagliuca.

"Saya melihatnya di pertandingan Bologna-Inter, dia dan Lukaku menjalani pertandingan yang luar biasa. Mereka adalah pasangan yang sempurna.

4 dari 4 halaman

Pengganti Lautaro

Meskipun begitu, Pagliuca tidak punya saran mengenai siapa pemain yang pantas untuk menggantikan Lautaro. Namun, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bisa dipertimbangkan oleh Nerazzurri.

"Saya tidak tahu, sayangnya saya bukan direktur olahraga. Jika mereka menjualnya, akan ada banyak pemain yang akan diambil. Saya sangat suka Aubameyang," pungkasnya.

Sumber: Sempre Inter

KOMENTAR