BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Lautaro Martinez: Saya Nyaris Pindah ke Barcelona

07-05-2021 03:02 | Yaumil Azis

Bomber Inter, Lautaro Martinez (c) La Presse via AP Photo Bomber Inter, Lautaro Martinez (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, diam seribu bahasa saat namanya sering dikaitkan dengan Barcelona. Baru-baru ini, ia membuat pengakuan kalau klub raksasa Spanyol tersebut sempat mendekatinya secara nyata.

Martinez bergabung dengan Inter Milan setelah direkrut dari klub Argentina, Racing Club, pada tahun 2018 lalu seharga 22,7 juta euro. Sayangnya, ia hidup di bawah bayang-bayang Mauro Icardi yang menjadi tumpuan lini depan Nerazzurri kala itu.

Namun, begitu Icardi memutuskan cabut ke PSG, Martinez langsung mengambil alih peran itu. Pada musim perdananya, Martinez berhasil menyumbang 21 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim ini, ia sudah mengoleksi total 17 gol dari 44 kali penampilan. Angka tersebut masih bisa bertambah mengingat Serie A masih tersisa empat laga lagi. Dan kali ini, Martinez mampu membawa Inter keluar sebagai juara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nyaris Bergabung dengan Barcelona

Gelar Scudetto mungkin takkan menghiasi CV Martinez andai dirinya menerima penawaran dari Barcelona pada tahun 2019 lalu. Kala itu, Barcelona memang seringkali dikabarkan ingin mengaktifkan klausul transfer Martinez seharga 111 juta euro.

Ketika diwawancarai ESPN Argentina baru-baru ini, Martinez mengaku tergiur dengan kesempatan pindah ke Barcelona. Ia bahkan sudah berkonsultasi dengan Lionel Messi. Tapi pada akhirnya, Martinez memilih bertahan.

"Saya benar-benar nyaris bergabung dengan Barcelona dan bahkan sempat membicarakan hal itu dengan Lionel Messi. Namun pada saat itu, Barcelona sedang mengalami masalah ekonomi," buka Martinez.

"Jadi, saya memutuskan bertahan di Inter. Terbukti, keputusan saya pada waktu itu tepat, terutama karena kami mendapatkan Scudetto setelahnya. Rasanya luar biasa bisa memenangkan gelar bersama klub penting ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Didekati Real Madrid

Martinez juga mengungkapkan kalau dirinya sempat dikejar oleh raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid. Namun pendekatan itu dilakukan ketika dirinya belum mengenakan seragam biru-hitam kebanggaan Inter.

"Real Madrid mengunjungi saya dua kali saat masih bermain di tim muda Racing, tapi saya ingin mengibarkan nama di kancah sepak bola Argentina dulu dan baru pindah ke Eropa ketika saya sudah siap," tambahnya.

"Saya berharap bisa kembali ke Racing suatu hari nanti. Fansnya benar-benar 'gila' dan bersemangat seperti para penggemar Inter Milan," pungkasnya.

(ESPN)

KOMENTAR