BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengakuan Kapten AS Roma: Tahun Istimewa di Trigoria, Terima Kasih Jose Mourinho

17-09-2021 09:14 | Asad Arifin

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho dan AS Roma kini sedang menikmati periode 'bulan madu'. Kapten Roma, Lorenzo Pellegrini, menyebut jika tahun ini suasana terasa begitu berbeda jika dibanding musim sebelumnya.

Roma menunjuk Mourinho sebagai pelatih pada awal musim 2021/2022. Mourinho datang dengan segudang reputasi bagus di masa lalu, walau dia gagal meraih satu pun gelar di Tottenham.

Sejauh ini, kolaborasi Mourinho dan Roma berjalan dengan sangat apik. Roma menang pada enam laga awal musim secara beruntun. Dari sisi permainan, Roma juga nampak cukup meyakinkan untuk bisa bersaing.

1 dari 3 halaman

Istimewa

Paling baru, Roma menang dengan skor 5-1 atas CSKA Sofia di UEFA Confrence League. Hasil ini meneguhkan status Roma sebagai salah satu unggulan. Namun, lebih dari itu, kemenangan menjadi bukti perkembangan skuad Roma.

Pellegrini menyebut Roma kini telah berkembang lebih baik dari sisi mental maupun fisik.

"Semuanya. Kami bergerak dengan baik saat menyerang dan bertahan. Ada sesuatu yang istimewa yang Anda rasakan dan mungkin belum pernah ada di Trigoria sejak saya kembali. Kami mencoba untuk membuat yang terbaik dari situasi ini," kata Pellegrini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih, Mourinho!

AS Roma besutan Jose Mourinho di musim 2021/22 (c) AP Photo
AS Roma besutan Jose Mourinho di musim 2021/22 (c) AP Photo

Awal musim indah dan perubahan yang terjadi di Roma, menurut Pellegrini, tak lepas dari kehadiran Mourinho. Sang pelatih telah membawa optimisme dan antusiasme yang tepat untuk skuad Roma yang banyak dihuni pemain muda.

"Saya hanya bisa berterima kasih pada Mourinho atas apa yang telah dia lakukan. Saya berhutang banyak padanya. Tapi itu baru permulaan. Dia harus terus membuat kita semua tumbuh."

"Tahun ini ada yang spesial di Trigoria, kita harus menikmatinya semaksimal mungkin untuk melengkapi pertumbuhan kita. Pertumbuhan ini tidak boleh berakhir jika kami ingin memenangkan sesuatu di masa depan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Tribune

Bukan hanya Mourinho atau pemain Roma yang antusias, fans kini juga sangat senang dengan progres tim. Pellegri pun terkesan dengan dukungan fans Roma saat mereka memainkan laga melawan CSKA Sofia.

"Saya membicarakannya sebelumnya dengan Gonzalo Villar, dia mengatakan kepada saya betapa indahnya stadion ini. Saya bilang kepadanya bahwa stadion dengan penggemar kami luar biasa tetapi hanya 50%," katanya.

"Jika kami memenangkan pertandingan, itu berkat mereka, kami berharap publik akan segera tersedia lagi, jelas dengan keamanan penuh," tegasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR