BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Jujur Hakan Calhanoglu: Kami Butuh Istirahat

14-12-2020 23:27 | Dimas Ardi Prasetya

Laju Hakan Calhanoglu coba dihalangi oleh Yordan Osorio di laga antara AC Milan vs Parma di San Siro, Minggu (14/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Laju Hakan Calhanoglu coba dihalangi oleh Yordan Osorio di laga antara AC Milan vs Parma di San Siro, Minggu (14/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang serang andalan AC Milan Hakan Calhanoglu secara jujur mengungkapkan bahwa ia maupun rekan-rekannya menderita dengan jadwal yang ketat pada musim ini dan mereka sangat membutuhkan waktu istirahat yang layak.

Musim ini memang menjadi musim yang berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena adanya pandemi virus corona.

Alhasil jadwal kompetisi menjadi sangat padat. Para pemain bisa dipaksa bermain seminggu dua kali.

Alhasil banyak pemain yang mengalami cedera dan kelelahan. Mereka pun tak bisa selalu menampilkan performa terbaiknya.

1 dari 2 halaman

Pemain Butuh Istirahat

Hakan Calhanoglu termasuk pemain yang sempat mengalami penurunan performa akibat kelelahan. Ia pun terlihat kehilangan ketajamannya jika dibandingkan dengan musim lalu.

Calhanoglu akhirnya angkat bicara soal padatnya jadwal kompetisi musim ini. Pria yang gabung AC Milan sejak tahun 2017 itu mengatakan ia dan rekan-rekannya butuh masa istirahat yang memadai.

“Kami butuh istirahat karena kami bermain setiap 2-3 hari dan tidak mudah bermain dengan kecepatan yang sama. Sekarang kami dalam kondisi terbaik dan kami ingin menang," ucapnya pada Milan TV.

2 dari 2 halaman

Berharap Ibrahimovic dan Kjaer Segera Pulih

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Saat ini sejumlah pemain AC Milan juga bertumbangan karena mengalami cedera. Di antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Mereka tampaknya juga cedera karena kelelahan. Padahal mereka berdua adalah pemain senior yang jadi tulang punggung tim.

Hakan Calhanoglu pun berharap kedua pemain itu segera pulih, meski saat ini tanpa keduanya Milan bisa tetapi tampil apik dan meraih hasil-hasil positif. Calhanoglu pun bertekad untuk membantu Rossoneri agar bisa terus meraih hasil-hasil positif selama Ibrahimovic dan Kjaer masih absen.

“Kami berharap Simon dan Ibrahimovic segera kembali. Zlatan sangat dirindukan di depan tetapi kami tampil dengan baik tanpa dirinya. Tanpa Ibra, sekarang terserah saya, Romagnoli dan Gigio untuk mencoba dan menyeret tim," tegasnya.

Hakan Calhanoglu baru saja membawa AC Milan selamat dari kekalahan melawan Parma. Ia membawa Rossoneri bangkit usai tertinggal dua gol dan meraih hasil imbang 2-2.

(Milan TV)

KOMENTAR