BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Eks Pemilik Roma: Sebenarnya Ogah Jual Salah dan Alisson ke Liverpool

05-04-2021 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah saat teken kontrak di Liverpool usai ditransfer dari AS Roma. (c) LFC Mohamed Salah saat teken kontrak di Liverpool usai ditransfer dari AS Roma. (c) LFC

Bola.net - Eks pemilik AS Roma yakni James Pallotta mengakui ia sebenarnya enggan menjual Mohamed Salah dan Alisson Becker ke Liverpool namun akhirnya terpaksa melepaskannya karena tak bisa menahan keinginan sang pemain untuk pindah ke Premier League.

Salah ditransfer Liverpool pada tahun 2017 silam. Saat itu ia dibeli dengan harga sekitar 36 juta pounds, dan bisa menggelembung mencapai 43 juta pounds.

Di Liverpool, Salah langsung tampil gacor. Ia mencetak 44 gol dalam semusim. Ia juga terus tampil gacor di musim-musim berikutnya sampai musim ini.

Salah sudah berhasil membawa Liverpool jadi juara Liga Champions. Setelah itu ia juga membantu The Reds meraih gelar Piala Dunia Antar Klub, UEFA Super Cup dan Premier League.

1 dari 2 halaman

Pallotta Enggan Jual Salah

AS Roma sebelumnya memboyong Mohamed Salah dari Chelsea pada musim 2015-16 dengan status pinjaman. Mereka lantas mempermanenkan servisnya pada musim berikutnya.

Sebab Salah tampil oke di sisi sayap kanan Roma. James Pallotta pun mengaku ia sangat menyukai Salah dan sebenarnya malas melepasnya ke Liverpool.

Pada akhirnya ia terpaksa melakukannya. Sebab Salah sendiri ingin pindah ke Liverpool.

“Salah adalah anak luar biasa yang saya benci jika sampai kehilangan dirinya. Saya mencintainya," ungkapnya pada The Athletic.

"Saya tidak ingin menjualnya. Tapi saya tidak punya pilihan," sambung Pallotta.

“Salah akan pergi apa pun yang terjadi karena ia memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Itulah perbedaannya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Pallotta Juga Enggan Jual Alisson

Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo

Setelah mendapatkan Mohamed Salah, Liverpool ketagihan berbelanja di AS Roma. Pada musim panas berikutnya, The Reds kembali mendekati I Lupi.

Kali ini target mereka adalah Alisson Becker. Pada akhirnya Roma melepas kiper asal Brasil itu pada Juli 2018 dengan bandrol mencapai 66 juta pounds.

James Pallotta mengaku, situasi pada Alisson ini sebenarnya sama dengan yang terjadi dengan Salah. Ia enggan melepas sang shot stopper mengingat kualitasnya yang sangat bagus.

"Mengapa saya ingin menjual pria seperti itu?" seru Pallotta.

Sama seperti Mohamed Salah dan Alisson Becker, James Pallotta akhirnya juga berpisah dengan AS Roma. Ia menjual I Lupi pada pengusaha asal Amerika Dan Friedkin pada Agustus 2020 lalu.

(The Athletic)

KOMENTAR