BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pendekatan Dimulai, Juventus Buka Obrolan dengan Agen Donny van de Beek

12-10-2021 09:02 | Yaumil Azis

Donny van de Beek (c) AP Photo
Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Juventus serius menginginkan jasa pemain Manchester United, Donny van de Beek. Menurut kabar, perwakilan klub sudah membuka obrolan dengan agen pemain untuk mendiskusikan kepindahan di bulan Januari nanti.

Van de Beek resmi bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun 2020 lalu. Sayangnya, selama lebih dari satu tahun, ia lebih banyak menghabiskan waktu menonton pertandingan dari bangku cadangan.

Ia sempat dikabarkan akan pindah pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Solskjaer menutup pintu keluar sang pemain karena memiliki rencana untuknya di musim 2021/22.

Diduga kuat kalau Van de Beek bakalan memainkan peran penting di lini tengah Manchester United musim ini. Namun nyatanya tidak. Statusnya tetap sama: Menjadi penghangat bangku cadangan semata.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Sudah Memulai Obrolan

Talenta Van de Beek akan menjadi sia-sia kalau selalu duduk di bangku cadangan. Oleh karenanya, pemain berumur 24 tahun tersebut akan mencoba untuk membuka pintu keluar dari Old Trafford pada bulan Januari nanti.

Juventus adalah salah satu klub yang meminati jasanya. Dan menurut laporan dari La Stampa, Federico Cherubini selaku direktur Juventus telah melakukan obrolan dengan agen Van de Beek.

Calciomercato melaporkan kalau Juventus takkan membeli Van de Beek secara permanen. Penawaran mereka hanya sebatas peminjaman dengan opsi atau kewajiban membeli pada akhir musim.

2 dari 2 halaman

Harus Melonggarkan Lini Tengah

Sebelum itu terjadi, Juventus harus 'melonggarkan' ruang di lini tengahnya. Beberapa laporan menyebutkan kalau klub raksasa Italia tersebut sedang berupaya menjual dua pemain, Aaron Ramsey dan Weston McKennie.

Nama pertama yang paling mungkin dilepas Juventus pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kontribusinya buat Bianconeri sangat minim lantaran lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

Juventus pun harus cepat kalau menginginkan jasa Van de Beek. Sebab diketahui juga bahwa Everton, yang hampir mendapatkan sang gelandang di musim panas kemarin, berniat untuk mencoba merekrutnya lagi di bulan Januari.

(La Stampa, Calciomercato.com - via Football Italia)

KOMENTAR