BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penampilan Rafael Leao Bikin Pelatih AC Milan Semringah

27-10-2020 21:48 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan bermain imbang melawan AS Roma dalam ajang Serie A, Rabu (27/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo AC Milan bermain imbang melawan AS Roma dalam ajang Serie A, Rabu (27/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku sangat senang melihat performa Rafael Leao sejauh ini, termasuk penampilannya di laga lawan AS Roma.

Leao memang masih sering keluar masuk skuat Milan. Ia belum bisa mendapatkan tempat inti secara reguler.

Namun ia beberapa kali berhasil memberikan kontribusi berharga. Contohnya saat Milan menjamu Roma di giornata kelima Serie A 2020-21.

Di pertandingan tersebut, Leao memang tak mencetak gol. Namun ia menghasilkan dua assist bagi timnya dan membantu Milan bermain imbang 3-3.

1 dari 2 halaman

Pioli Semringah Lihat Penampilan Leao

Usai pertandingan tersebut, Stefano Pioli tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya melihat performa Rafael Leao. Ia senang karena pemain Portugal tersebut mampu tampil sesuai ekspektasinya.

"Saya berbicara cukup jelas kepada Rafa minggu ini. Saya mengatakan kepadanya apa yang saya harapkan darinya dan saya sangat senang dengan penampilannya," ucapnya pada Sky Sport.

“Ia anak yang sangat muda dan kuat," sambung Pioli.

2 dari 2 halaman

Lini Serang Makin Kuat

Skuat AC Milan rayakan gol Jens Petter Hauge ke gawang Celtic. (c) Pool AP via AP Photo Skuat AC Milan rayakan gol Jens Petter Hauge ke gawang Celtic. (c) Pool AP via AP Photo

Stefano Pioli menambahkan, ia tak cuma senang melihat perkembangan Rafael Leao. Ia juga semringah melihat makin okenya lini serang AC Milan.

Sebab para pemainnya di lin tersebut semuanya mampu menampilkan performa yang lebih apik. Sebut saja Alexis Saelemaekers, Ante Rebic, hingga sang penyerang anyar, Jens Petter Hauge.

"Saelemaekers juga berkembang pesat, kami juga memiliki [Samu] Castillejo dan Rebic yang telah absen selama sebulan," tuturnya.

"Hauge juga tampil dengan baik. Kami menaikkan level departemen penyerangan," seru Pioli.

Skuat AC Milan pada musim 2020-21 ini telah menghasilkan 12 gol dan cuma kebobolan empat kali saja. Rafael Leao dkk kini berada di posisi pertama klasemen sementara Serie A 2020-21.

(Sky Sport)

KOMENTAR