Pembelian Terbaik di Liga Italia: Bukan Lukaku, Dybala, Di Maria, tetapi Charles De Ketelaere

Abdi Rafi Akmal | 4 Agustus 2022, 23:56
Pembelian Terbaik di Liga Italia: Bukan Lukaku, Dybala, Di Maria, tetapi Charles De Ketelaere
Charles De Ketelaere dikenalkan sebagai pemain baru AC Milan (c) AC Milan

Bola.net - Sejumlah besar proses transfer klub-klub Liga Italia sudah rampung. Beberapa nama besar ada yang kembali merapat ke Negeri Pizza tersebut.

Dari sekian banyak transfer yang sudah dituntaskan, mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone menyebut bahwa transfer Charles De Ketelaere ke AC Milan adalah pembelian terbaik.

Menurutnya, transfer tersebut jauh lebih baik daripada Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan, atau keberhasilan AS Roma mendapatkan Paulo Dybala, atau juga Juventus yang berhasil mendatangkan Angel Di Maria dan Paul Pogba.

De Ketelaere diprediksi akan jadi tambahan amunisi yang mengerikan untuk Milan. Tidak hanya untuk musim ini, tetapi juga untuk beberapa musim ke depan karena usianya yang masih 21 tahun.

1 dari 3 halaman

Pembelian Terbaik

Gelandang muda Club Brugge, Charles De Ketelaere. (c) Club Brugge Official

Gelandang muda Club Brugge, Charles De Ketelaere. (c) Club Brugge Official

Galeone mengatakan kepada Gazzetta dello Sport bahwa De Ketelaere hampir memiliki segalanya sebagai pemain muda. Dia menjadi investasi terbaik yang bisa dibeli Milan, sekaligus pemain yang siap pakai untuk bersaing di tangga juara.

"Dia super. Dia bisa bermain di depan, di tengah, dia bisa mencetak gol, dan kecerdasannya saat membawa bola sangat superior. Saya pikir dia hanya harus bisa bertahan," kata pria berusia 81 tahun.

"Dia juga pemain tenis yang hebat dan perenang yang andal. Seorang atlet secara natural. Dia adalah pembelian terbaik di musim ini".

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Sama

Romelu Lukaku saat menjalani tes medis di Inter Milan. (c) AP Photo

Romelu Lukaku saat menjalani tes medis di Inter Milan. (c) AP Photo

Dalam laporan yang sama, Galeone sempat diminta klarifikasi soal label pembelian terbaik tersebut dengan menanyakan pendapatnya soal kembalinya Lukaku ke Inter Milan.

Pelatih yang terakhir kali aktif melatih pada 2007 ini menganggap Lukaku belum tentu sama seperti dua musim lalu saat dia membantu Inter mengangkat trofi juara.

"Ya, dia memang telah kembali. Tapi saya hanya bisa berharap bahwa dia masih sama seperti sebelumnya. Sedangkan Charles jelas jauh menarik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bagus, Tapi Bukan yang Terbaik

Paulo Dybala saat dikenalkan di hadapan fans AS Roma (c) AS Roma Twitter

Paulo Dybala saat dikenalkan di hadapan fans AS Roma (c) AS Roma Twitter

Galeone yang dikenal sebagai pelopor sepak bola menyerang di Italia, sekaligus pelatih inovatif selain Arrigo Sachi berpendapat, bahwa Dybala hanya bisa dikategorikan sebagai pembelian terbaik bagi Roma, bukan di Liga Italia secara keseluruhan.

"Tidak hanya di tahun lalu saat dia berada di tangan Allegri, tetapi dalam dua tahun terakhir dia bermain bagus," ucapnya.

"Dia tentu akan jadi pembelian terbaik bagi Roma. Mungkin saja hanya Mourinho yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya".

Sumber: Gazzetta dello Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR