BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Juventus Pertama yang Terinfeksi Covid-19 akan Segera Keluar dari Ruang Karantina

10-04-2020 04:00 | Yaumil Azis

Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo (c) Official Juventus Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo (c) Official Juventus

Bola.net - Ada kabar baik menghampiri Juventus. Pemain pertamanya yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Daniele Rugani, berangsur memulih dan bakalan segera keluar dari ruang karantina.

Masyarakat Italia sendiri sudah diwanti untuk melakukan swakarantina di rumah menyusul masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Termasuk mereka yang belum menunjukkan gejala ataupun telah dinyatakan negatif.

Namun untuk orang yang dinyatakan positif seperti Rugani harus ditempatkan di ruangan khusus. Di mana dirinya tidak bisa bersinggungan langsung dengan orang-orang yang masih sehat.

Tentu saja, kabar soal Rugani yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona telah membuat dunia sepak bola gempar. Blaise Matuidi dan Paulo Dybala yang merupakan rekan setimnya pun mengalami nasib serupa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rugani Segera Keluar dari Karantina

Waktu berjalan, dan kabar soal Rugani sudah tidak lagi terdengar dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Dan baru-baru ini, sang agen memberikan kabar baik sewaktu diwawancarai oleh Radio Sportiva.

"Masa karantinanya bakalan segera berakhir, seharusnya sudah selesai dalam beberapa hari ke depan," ujar sang agen, Davide Torchia.

"Kami akan mengetahuinya setelah paskah, apakah dia sudah bisa meninggalkan ruangan di mana dirinya tinggal saat ini atau belum," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ada Untung dan Ruginya

Kabar soal Rugani yang positif terjangkit virus Corona sempat membuat klub rival, Inter Milan, panik. Sebab, Juventus dan Inter baru saja bertemu dalam laga tanpa penonton Serie A beberapa hari sebelumnya.

Rugani memang tidak bermain di pertandingan tersebut dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Namun Inter tetap berjaga-jaga dan langsung melakukan tes serta menerapkan prosedur karantina ke pemainnya.

"Dia berlatih seperti biasanya setela Juventus vs Inter, lalu pada hari Selasa suhu tubuhnya naik hingga 37,4 derajat dan, pada hari setelanya, ia dinyatakan positif Covid-19," tambah Torchia.

"Namun, tidak ada gejala lagi setelahnya. Sangat disayangkan dirinya positif, tapi juga beruntung bahwa kondisinya ketahuan lebih dulu dan penularannya bisa dibatasi," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland